Senin, 26 Okt 2020 19:02 WIB

Negara Ini Laporkan Nol Kasus untuk Pertama Kali dalam 4 Bulan Terakhir

Ayunda Septiani - detikHealth
Positive blood test result for the new rapidly spreading Coronavirus, originating in Wuhan, China Negara ini catat nol kasus COVID-19 pertama kalinya. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Negara bagian Victoria, Australia melaporkan pada hari Senin (26/10/2020), bahwa dalam 24 jam terakhir tidak ada kasus baru virus Corona COVID-19. Sebelumnya negara bagian Victoria pernah melaporkan nol kasus tapi empat bulan yang lalu.

Perdana Menteri Victoria Daniel Andrews pada hari Minggu menunda pencabutan pembatasan (lockdown). Pembatasan kegiatan ini telah mengurangi kegiatan mayoritas bisnis ritel di ibu kota negara bagian tersebut, yang memiliki populasi sekitar 5 juta orang.

Otoritas setempat mengatakan bahwa mereka telah melakukan tes Corona sekitar 15.000 orang di daerah tersebut, dan semuanya dinyatakan negatif Corona.

"Ini adalah salah satu hasil terbaik yang dapat kami harapkan," kata Jeroen Weimar, Komandan Pengujian dan Keterlibatan Komunitas untuk Victoria, seperti dikutip dari laman Reuters.

Australia sejauh ini mencatat lebih dari 27.500 infeksi virus Corona COVID-19, ini jauh lebih sedikit daripada banyak negara maju lainnya yang terinfeksi Corona.

Victoria, yang menyumbang lebih dari 90 persen dari 905 kematian secara nasional, tidak mencatat kematian baru akibat virus dalam 24 jam terakhir.



Simak Video "Dear Warga Indonesia, Yuk Lakukan 3W Agar Terhindar Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)