Kamis, 29 Okt 2020 10:47 WIB

Jejak Heiko Schoning di Internet Terkait Aliansi Dokter Dunia dan Corona

Rosmha Widiyani - detikHealth
aliansi dokter dunia Foto: detikHealth/Jejak Heiko Schoning di Internet Terkait Aliansi Dokter Dunia dan Corona

Heiko Schoning tampaknya telah lama aktif di internet dengan gagasan yang meragukan COVID-19. Dalam gagasan tersebut, Heiko Schoning dan kelompoknya meragukan informasi WHO terkait tingkat kematian akibat virus corona.

Badan kesehatan dunia tersebut sempat menyatakan tingkat kematian akibat virus corona adalah 3,4 persen, lebih tinggi daripada perkiraan awal di angka dua persen. Angka ini menjadi pengingat pentingnya melindungi diri dan sekitar dari virus corona.

Jejak Heiko Schoning juga bisa diketahui dari situs pemerintah Kota London di https://www.london.gov.uk/. Sebuah pertanyaan yang diajukan akun David Kurten pada Kamis (15/10/2020) terkait Heiko Schoning.

"Dr Heiko Schoning ditahan Met Police Teritorial Support Group di Speakers' Corner, Hyde Park, Sabtu (26/9/2020) sore. Saat itu dia sedang berbicara pada kerumunan. Bisakah dijelaskan kenapa dia ditahan dan dengan tuduhan apa?" tulis akun tersebut.

Pertanyaan yang diajukan pada Wali Kota London ini dijawab akun The Mayor pada Jumat (16/10/2020). Dalam jawaban tersebut dijelaskan, Heiko Schoning masih dalam investigasi sehingga pemerintah dan anggota parlemen belum bisa memberi keterangan.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(row/erd)