Kamis, 29 Okt 2020 11:30 WIB

Tes Usia Mental Viral di Twitter, Bagaimana Cara Mainnya?

Puti Yasmin - detikHealth
Cool grandmother with sun glasses  showing peace sign Foto: Youtube/Mister Test/Ilustrasi Tes Usia Mental Viral di Twitter, Bagaimana Cara Mainnya?
Jakarta -

Ada beberapa tes psikologi yang membantu mengetahui sisi kepribadian seseorang, salah satunya tes usia mental. Baru-baru ini, tes usia mental juga viral diperbincangkan di laman Twitter.

Dikutip dari buku 'Rahasia Superdahsyat dalam Sabar & Shalat' karya Amirulloh Syarbini & Novi Hidayati Afsari, tes mental pada dasarnya dilakukan untuk mengetahui tingkat kemampuan seseorang.

Tes tersebut tidak lebih digunakan untuk mengetahui keadaan jiwa seseorang melalui beberapa gejala. Sehingga hasil tes usia mental tersebut belum tentu benar.

Berikut cara tes usia mental gratis:

1. Buka laman kuis arealme di alamat https://www.arealme.com/. Kemudian, scroll ke bawah dan pilih 'Tes Usia Mental'.

2. Baca petunjuk sebelum memulai tes usia mental. Tes tersebut harus dilakukan peserta dengan jujur dan hasil tes tidak berkaitan dengan tingkat kecerdasan seseorang.

3. Masukkan usia palam kolom yang diminta. Namun, peserta juga bisa menyembunyikannya dengan memilih 'Rahasia'. Setelah selesai klik 'Mulai'.

4. Ikuti setiap pertanyaan yang muncul di layar. Pilih jawaban yang sesuai dengan pikiran, apakah 'Ya', 'Tidak', atau 'Tidak Keduanya'.

5. Akan ada 31 pertanyaan yang diajukan. Setelah selesai mengisi beberapa pertanyaan, hasil tes usia mental akan langsung keluar di layar.

Selamat mencoba tes usia mental!



Simak Video "Kecaman Terhadap Layanan Tes Keperawanan di Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)