Jumat, 30 Okt 2020 11:34 WIB

Ronaldo hingga Rossi, Deretan Tokoh yang Belum Juga Sembuh dari COVID-19

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
LISBON, PORTUGAL - OCTOBER 07: Cristiano Ronaldo of Portugal reacts during the international friendly match between Portugal and Spain at Estadio Jose Alvalade on October 7, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Octavio Passos/Getty Images) Deretan tokoh yang masih berjuang melawan COVID-19. (Foto: Getty Images/Octavio Passos)
Jakarta -

Tubuh bugar tidak berarti 'bebas' dari COVID-19. Begitupun ketika terinfeksi, tidak ada jaminan akan cepat sembuh. Hal ini dibuktikan dengan laporan beberapa atlet yang belakangan semakin banyak dinyatakan positif COVID-19 dan tidak sembuh-sembuh meski sudah isolasi.

Salah satu kabar terbaru datang dari pesepakbola Cristiano Ronaldo dan Ronaldinho. Ronaldo bahkan sudah menjalani tes tiga kali dan masih dinyatakan positif COVID-19.

Di antara beberapa atlet yang dinyatakan positif COVID-19, ada yang kondisinya sudah membaik bahkan negatif. Namun, deretan atlet ini masih berjuang melawan COVID-19. Siapa saja?

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, berikut beberapa atlet yang masih berjuang melawan COVID-19.

1. Ronaldinho

Legenda pesepakbola dari Brasil, Ronaldinho dinyatakan positif COVID-19. Ia mengumumkan hasil tes tersebut pada Minggu (25/10/2020).

Lima hari berselang, Ronaldinho belum dikabarkan negatif COVID-19. Ia diketahui positif COVID-19 tanpa gejala.

"Saya menjalani tes dan dinyatakan positif COVID. Saya baik-baik saja, tanpa gejala, tapi kami harus meninggalkan acaranya. Kita akan berjumpa lagi nanti. Pelu erat," ujarnya saat pertama kali menyampaikan kabar positif COVID-19.

2. Valentino Rossi

Valentino Rossi dikabarkan kondisinya sudah membaik dari sebelumnya. Sempat mengeluh gejala demam, kini ia dikabarkan sudah tak lagi merasakan gejala COVID-19.

Namun, belum ada kepastian apakah pembalap Yamaha ini sudah negatif COVID-19. Kabar Rossi mengidap COVID-19 disampaikan Rabu (15/10/2020).

"Tes kilat PCR hasilnya negatif, seperti yang saya lakukan pada Selasa. Tapi salah satu hasilnya, yang dikirim pada pukul 16.00, amat disayangkan hasilnya positif," katanya.

Valentino Rossi sudah dua pekan tak ikut balapan di MotoGP karena positif Covid-19. Rossi harus menjalani karantina mandiri sehingga absen di dua balapan di Aragon.

3. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo bintang pesepakbola Portugal dinyatakan positif COVID-19 pertama kali pada Selasa (13/10/2020). Diketahui, sudah 2 pekan berlalu sejak Ronaldo dinyatakan positif.

Ronaldo sudah menjalani tiga kali tes COVID-19 dan yang terakhir masih dinyatakan positif, Kamis (29/10/2020). Ronaldo sempat membuat heboh lantaran cuitannya yang menilai PCR adalah omong kosong.

Namun, belakangan postingan tersebut dihapus dan sudah tak ditemukan lagi dalam akun Instagram pribadinya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Cara Mudah Bantu 'Memulihkan' Dunia dari Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]