Rabu, 04 Nov 2020 12:11 WIB

Eka Hospital Gelar Pemeriksaan Gula Darah Gratis Selama November

Content Promotion - detikHealth
Eka Hospital Foto: Eka Hospital
Jakarta -

Eka Hospital mengadakan pemeriksaan gula darah gratis dalam rangka memperingati Hari Diabetes Sedunia yang jatuh pada 14 November. Kegiatan pemeriksaan gula darah sewaktu (GDS) ini dilakukan di seluruh cabang Eka Hospital yaitu BSD, Pekanbaru, Cibubur dan Bekasi dengan menggunakan Accu-Chek yang memiliki keakuratan diatas 95%.

Gelaran peringatan hari diabetes tersebut dimulai sejak tanggal 1 hingga 30 November 2020 bersifat gratis bagi individu yang melakukan rapid test secara drive thru.

Diabetes sering kali disebut kencing manis atau gula darah, yakni penyakit kronis yang disebabkan oleh gangguan sistem metabolisme dalam tubuh yang menyebabkan meningkatnya kadar gula di dalam darah.

Banyak yang mengatakan diabetes adalah penyakit keturunan. Padahal, faktor genetik bukanlah satu-satunya penyebab. Faktor gaya hidup yang tidak sehat, kegemukan atau kurangnya aktivitas fisik dapat mencetuskan terjadinya diabetes.

Eka Hospital berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya penyakit diabetes, terutama di masa pandemi dimana penyakit diabetes menjadi salah satu komorbid bagi seseorang yang terjangkit coronavirus.

Sejalan dengan peringatan ini, Eka Hospital Group akan membuka unit pelayanan baru bernama Diabetes Connection & Care yang dikelola dan dipimpin oleh Prof. Dr. dr. Sidartawan Soegondo, Sp.PD-KEMD, FINASIM, FACE.

"Dalam momentum Hari Diabetes dan di masa pandemi saat ini, Eka Hospital mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan penyakit diabetes. Seperti diketahui, diabetes merupakan salah satu komorbid (penyakit penyerta) yang paling sering ditemukan pada pasien Covid-19 selain hipertensi dan penyakit kardiovaskular. Tidak hanya itu, diabetes pun menjadi kasus tertinggi dalam angka kematian Covid 19." ungkap Head Public Relation & Marketing Eka Hospital Erwin Suyanto dalam keterangan tertulis, Rabu (4/11/2020).



Simak Video "Ahli Sarankan RT RW Bantu Mendata Peserta Vaksinasi Corona yang Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)