Minggu, 08 Nov 2020 10:01 WIB

Prioritaskan COVID-19, Ini Penegasan Joe Biden dalam Pidato Kemenangannya

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Sejak perhitungan suara pemilihan Presiden dan Wapres AS 2020 dimulai, ada saja cerita uniknya. Salah satunya adalah klaim kemenangan. Joe Biden menjanjikan penanganan COVID-19 sebagai prioritas (Foto: AP Photo/Carolyn Kaster)
Jakarta -

Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden kembali menegaskan komitmennya dalam penanganan COVID-19. Dalam pidato kemenangannya di Delaware, ia kembali menyinggung pembentukan satuan tugas.

"Pekerjaan kita dimulai dengan membuat COVID terkendali," tegas Biden, Minggu (8/11/2020).

"Kita tidak bisa memperbaiki ekonomi, mengembalikan vitalitas, atau menikmati momen paling berharga, memeluk cucu, ulang tahun, menikah, wisuda, dan semua momen yang berarti bagi kita, hingga kita berhasil membuat virus terkendali," lanjutnya.

Biden menegaskan, tim untuk penanganan COVID-19 akan diumumkan pada Senin (9/11/2020). Tim tersebut akan dinamakannya Transition Advisors, berisi pakar dan ilmuwan ternama, untuk membantu rencana COVID Biden-Harris dan mengubahnya menjadi cetak biru pelaksanaan yang akan dimulai 20 Januari 2020.

"Rencana tersebut akan dibangun di atas landasan sains. Akan dibangun dengan kasih sayang, empati, dan perhatian," kata Biden.

Tonton video 20Detik terkait Joe Biden dan satgas Covid-19 di sini:

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Joe Biden Bawa AS Berdamai Lagi dengan WHO"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)