Kamis, 12 Nov 2020 20:10 WIB

Valentino Rossi Positif COVID-19 Lagi, Reinfeksi atau Tesnya Nggak Valid?

Ayunda Septiani - detikHealth
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 26: Valentino Rossi of Italy and Monster Energy Yamaha MotoGP Team celebrates the third place at the end of the MotoGP qualifying practice during qualifying for the MotoGP of Catalunya at Circuit de Barcelona-Catalunya on September 26, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi positif Corona lagi. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)

Rossi dinyatakan sembuh Corona

Rossi dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah lebih dari tiga pekan diisolasi. Sebelumnya, pada Selasa (3/11/2020), Rossi masih dinyatakan positif. Namun ia mencoba lagi pada keesokan harinya dan pada Kamis (5/11/2020).

"Untungnya saya masih memiliki dua peluang lagi untuk kembali ke trek pada hari Jumat atau Sabtu," tutur The Doctor, seperti dikutip dari laman Reuters, beberapa waktu lalu.

Pembalap yang dijuluki The Doctor ini mengakui bahwa infeksi COVID-19 cukup merepotkan. Sebab meski ia sudah mengikuti anjuran dokter, dirinya tetap saja dinyatakan positif.

Virus ini sangat rumit dan serius. Saya merasa tidak enak selama dua hari, kemudian dalam beberapa hari saya kembali fit sepenuhnya, mencapai 100%," kata Rossi, dilansir di situs resmi MotoGP beberapa waktu lalu.

"Saya mengisolasi diri sendiri di rumah sepanjang waktu. Saya juga mengikuti nasihat medis dengan cermat. Ini sangat menyedihkan dan situasi yang sulit, tapi begitulah adanya," pungkasnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Faktor yang Memengaruhi Keparahan Pasien Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)