Jumat, 13 Nov 2020 22:00 WIB

Cegah COVID-19 Mengganas, Turki Perketat Larangan Merokok

Firdaus Anwar - detikHealth
Ilustrasi Rokok Larangan merokok di Turki (iStock)
Jakarta -

Pemerintah Turki pada hari Rabu (11/11/2020), mengumumkan pengetatan aturan larangan merokok. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Turki menyebut kini orang-orang juga tidak boleh merokok di jalanan, lapangan, atau tempat berkumpul luar ruangan lainnya.

Kemendagri Turki menyebut aturan diperketat untuk memastikan warga lebih patuh terhadap protokol kesehatan. Selama ini disebut ada kecenderungan orang-orang menurunkan maskernya untuk merokok di tempat umum.

"Karena alasan ini, supaya masker bisa selalu dipakai dengan benar, mulai November 2020 larangan merokok juga akan diterapkan pada area mulai dari jalanan atau tempat-tempat warga berkumpul, seperti alun-alun atau halte," tulis kementerian seperti dikutip dari Reuters, Kamis (12/11/2020).

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdo─čan, minggu lalu juga telah mengumumkan pembatasan aktivitas bisnis sampai jam 10 malam.

Hingga saat ini lebih dari 400 ribu orang di Turki terkonfirmasi positif COVID-19. Dari jumlah tersebut sebanyak 11.145 orang dilaporkan meninggal dunia.



Simak Video "Ilmuwan Turki Kembangkan Tes Corona dengan Obat Kumur"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)