Senin, 16 Nov 2020 11:01 WIB

Positif COVID-19, WNI di Inggris Meninggal Dunia

Ayunda Septiani - detikHealth
Folder of Coronavirus covid19 2019 nCoV outbreak Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/oonal)
Jakarta -

Seorang wanita warga negara Indonesia (WNI) yang mempunyai suami warga Inggris meninggal dunia setelah terpapar COVID-19. WNI ini sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Canterbury, Kent.

Counsellor KBRI London, Hartyo Harkomoyo mengatakan bahwa WNI tersebut awalnya dirawat karena gagal ginjal dan pada akhirnya ia juga terinfeksi COVID-19 di tengah-tengah situasi Inggris dalam kondisi penguncian sejak 5 November 2020 hingga 2 Desember 2020.

Menurut Hartyo, informasi meninggalnya pasien tersebut diterima KBRI dari salah satu sahabat almarhumah.

"Info awal kondisi pasien terinfeksi COVID-19 diterima Satgas KBRI pada 8 November lalu," katanya, seperti dikutip dari laman CNN Indonesia.

Pantauan Satgas, kondisi kesehatan pasien cepat memburuk karena underlying cause (sakit ginjal). Dalam situasi duka yang saat ini dialami keluarga WNI, KBRI London turut berduka yang mendalam atas meninggalnya pasien warga Indonesia.

Dikatakannya, KBRI London siap membantu kiranya pihak keluarga memerlukan bantuan.

Hingga saat ini di Inggris dan Irlandia tercatat total empat warga Indonesia yang meninggal dunia karena COVID-19, sedangkan sebanyak 30 WNI yang terpapar virus Corona akhirnya sembuh. Sampai saat ini belum terdapat laporan lagi mengenai WNI yang positif COVID-19.



Simak Video "Cerita WNI di Australia Seputar Vaksinasi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)