Rabu, 18 Nov 2020 11:06 WIB

5 Pernyataan Jokowi Soal Vaksin COVID-19 Hari Ini

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sikap pemerintah terhadap sitauasi yang berpotensi memecah persatuan umat beragama (YouTube Sekretariat Presiden) Foto: Presiden Joko Widodo (YouTube Sekretariat Presiden)

4. Vaksinasi COVID-19 di Indonesia paling lambat awal tahun 2021

Berdasarkan perkembangan kondisi di lapangan, Jokowi menyebut vaksinasi COVID-19 Indonesia baru bisa terlaksana akhir Desember atau paling lambat awal tahun 2021. Mengapa begitu?

"Kalau melihat tadi di lapangan dan melihat simulasi tadi, kita memperkirakan kita akan mulai vaksinasi di akhir tahun atau di awal tahun, akhir tahun 2020 atau awal tahun 2021," jelas Jokowi.

5. Penerima vaksin COVID-19 pertama atau prioritas

Vaksin COVID-19 Indonesia pertama akan diberikan pada tenaga kesehatan, termasuk para dokter hingga perawat. Mereka merupakan prioritas dalam hal penerimaan vaksin COVID-19 Indonesia.

"Kemudian siapa yang akan divaksin terlebih dahulu. Yang akan divaksin pertama adalah nanti tenaga kesehatan baik itu dokter, setelah dokter para perawat dan juga tenaga medis, paramedis yang ada. Itu yang diberikan prioritas," jelas Jokowi.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(naf/up)