Senin, 23 Nov 2020 13:37 WIB

Millen Cyrus Positif Narkoba, Ini Fakta Sabu yang Dijadikan Polisi Barang Bukti

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Millen Cyrus Millen Cyrus positif narkoba, ini fakta-fakta terkait sabu. (Foto: dok. Instagram)
Jakarta -

Selebgram Millen Cyrus digerebek polisi di sebuah kamar hotel wilayah Jakarta Utara bersama pria berinisial J. Dari hasil penggeledahan, polisi menemukan sabu.

"Saat polisi melakukan penggeledahan didapati satu buah paket yang diduga berisi sabu dan satu buah alat isap atau bong yang disimpan di atas lemari pakaian," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ahrie Sonta Senin (23/11/2020).

"Dari hasil penggeledahan ditemukan sabu 0,30 gram sisa pakai," kata AKBP Ahrie.

Kasus sabu di kalangan artis kerap terjadi. Beberapa mengonsumsi sabu untuk membangkitkan stamina, tetapi sabu merupakan jenis narkoba yang memiliki sifat adiktif. Efek dan dampak sabu pada tubuh juga beragam, berikut fakta-fakta sabu, jenis narkoba yang ditemukan di tempat Millen Cyrus.

1. Bisa memicu mood swing

Narkoba jenis ini bisa memicu mood swing pada penggunanya. Salah satunya seperti mudah marah. Pengguna sabu juga delusional, kerap kesulitan membedakan mana fakta dan bukan.

Dampak pengguna sabu seperti yang diamankan bersama Millen Cyrus, bisa membuat sulit tidur, menurunnya nafsu makan hingga adanya gangguan kerja jantung.

2. Memiliki efek jangka panjang

Sabu, jenis narkoba yang ditemukan polisi bersama Millen Cyrus memiliki efek jangka panjang. Salah satu yang paling sering dialami menyebabkan ketergantungan dengan dosis yang terus meningkat.

Bila pengguna sabu merasa tak terpenuhi, akan timbul rasa cemas, lelah, sakaw hingga depresi.

3. Adiksi bisa diatasi

Peneliti dr Hari Nugroho dari Institute of Mental Health Addiction and Neurosience (IMAN) beberapa waktu lalu mengatakan, korban narkoba bisa pulih melalui rehabilitasi. Namun, lamanya rehabilitasi bergantung pada masing-masing pengguna serta faktor pendorong lain saat menggunakan narkoba.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Millen Cyrus Ditempatkan di Sel Khusus, Apa Kata Psikolog?"
[Gambas:Video 20detik]