Jumat, 27 Nov 2020 14:51 WIB

Fakta-fakta RS Ummi Bogor Eks RSIA Tempat Habib Rizieq Dirawat

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
RS Ummi Bogor Fakta- fakta RS Ummi Bogor, eks RSIA. (Foto: Kanya Anindita/detikHealth)

  • Ruang rawat inap terdiri dari ruang kelas I, II, III, VIP room, Suite room, dan President suite room.
  • Ruang neonatologi merupakan ruang perawatan bayi baru lahir (0-28 hari), yang memiliki kondisi tubuh yang tidak baik, misalnya bagian paru-paru yang belum siap dan memerlukan tindakan lanjut. Ruangan ini terdiri dari 2 ruang, yaitu neonatologi 1 untuk bayi sehat, neonatologi 2 untuk bayi sakit, dan ruang isolasi.
  • Ruang intensive care yang dimiliki ada beberapa macam, yaitu ICU (Intensive Care Unit), PICU (Pediatric Intensive Care Unit), dan NICU (Neonatal Intensive Care Unit).
  • Ruang tindakan yang ada di RS UMMI Bogor terdiri dari Operate Kamer (OK) dan Verlos Kamer (VK) atau ruang bersalin.
  • Ruang hemodialisa adalah ruangan untuk membantu beberapa fungsi ginjal yang terganggu atau rusak. Tindakan hemodialisa ini membantu menjaga keseimbangan cairan, elektrolit tubuh, dan membantu mengekskresi zat-zat sisa atau buangan.

5. Jadi tempat Habib Rizieq dirawat

Saat ini Habib Rizieq tengah dirawat di RS Ummi Bogor akibat kelelahan. Kondisinya saat ini sudah mulai membaik dan ditempatkan di ruang perawatan President Suite di rumah sakit tersebut.

"Alhamdulillah, IB-HRS dalam kondisi sangat baik, sehat walafiat. Sejak kemarin IB-HRS datang ke RS Ummi meminta 'General Check-Up' karena sempat kelelahan saat disambut, disalami, dipeluk, dan diciumi ribuan umat Islam yang rindu dan antusias," jelas Slamet seperti diberitakan sebelumnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Sejumlah Organ Babi yang Pernah Transplantasi ke Tubuh Manusia"
[Gambas:Video 20detik]

(sao/naf)