Sabtu, 28 Nov 2020 10:45 WIB

Dilakukan Artis Inisial ST dan MA, Ini yang Perlu Diketahui soal Threesome

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Foto ilustrasi untuk prostitusi artis Ilustrasi prostitusi online. (Foto: Phil McCarten/Getty Images)
Jakarta -

Artis inisial ST dan MA ditangkap polisi atas dugaan prostitusi online di daerah Sunter, Jakarta Utara. Artis dan selebgram itu digerebek saat melakukan threesome.

"Pada saat ditangkap ternyata kedua wanita ini melakukan kejahatan asusila dengan cara perempuannya dua, laki-lakinya satu yang biasa disebut threesome," ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Utara, Jl Yos Sudarso, Jakarta Utara, Jumat (27/11/2020).

Seperti yang diketahui, threesome merupakan aktivitas seksual yang dilakukan oleh tiga orang. Threesome menjadi salah satu fantasi seks yang cukup populer di masyarakat.

Jadi seperti apa threesome itu?

Dikutip dari Your Tango, fantasi seks ini dinilai tidak lazim dan juga diragukan bisa memuaskan semua pihak yang ikut dalam aktivitas tersebut. Selain itu, threesome juga dapat meningkatkan risiko terkena penyakit menular seksual.

Meski begitu, menurut ahli hubungan seks, April Masini, threesome bisa populer di masyarakat karena dinilai dapat meningkatkan rasa percaya diri. Hal ini karena, di bayangan seseorang, ia akan merasa penting jika bisa berhubungan dan mendapat perhatian dari dua orang sekaligus, baik pria maupun wanita.

"Orang-orang yang rendah diri sering merasa bila jadi bagian dari threesome akan membuatnya lebih menarik secara seksual dan juga diminati karena punya pengalaman," kata April.

Threesome bisa bikin kecanduan?

Tak menutup kemungkinan jika ada yang merasa nyaman dan senang dengan fantasi seks threesome. Namun, hal ini berisiko membuat orang tersebut memiliki kecanduan akan threesome.

Bahayanya, jika sudah kecanduan, orang tersebut akan sulit kembali menjalani aktivitas seks yang normal, seperti berhubungan intim hanya dengan satu pasangan. Risiko terkena penyakit menular seksual pun akan makin meningkat jika terus berganti pasangan.

Threesome bisa picu penyakit?

Seks yang dilakukan bertiga seperti threesome tentu berisiko tinggi terkena penyakit menular seksual. Terlebih jika aktivitas ini dilakukan secara terus-menerus.

Misalnya, jika kamu menyentuh satu orang dan terkena cairannya, lalu kamu menyentuh orang lain, maka cairan tersebut akan saling bertukar. Ada risiko pasangan ketiga terpapar cairan tubuh saat dua pasangan yang terikat cairan terlibat dalam tindakan seksual tanpa menggunakan pelindung.

Meski pertukaran cairan ini bisa diatasi dengan menggunakan kondom, namun kondom perlu diganti jika beralih dari penetrasi satu pasangan ke penetrasi lainnya. Repot sekali bukan?



Simak Video "Konten Kontroversial Makin Menjamur, Ini Kata Psikolog"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)