Rabu, 02 Des 2020 23:13 WIB

Pilu, Wanita Positif COVID-19 Meninggal Beberapa Jam Usai Melahirkan

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Doctor work at the patients bedside in the ward Ilustrasi pasien (Foto: iStock)
Jakarta -

Kisah tragis menimpa seorang wanita positif COVID-19 yang meninggal beberapa jam kemudian setelah melahirkan. Pasalnya, seluruh keluarga dinyatakan tak selamat akibat COVID-19, membuat sang bayi yang baru lahir dirawat seorang diri.

Sang ibu, bernama Svetlana Sorochinskaya, 36 tahun, memang sudah terinfeksi COVID-19 saat tengah mengandung. Ia diyakini tertular Corona dari orang tua-nya yang telah meninggal akibat COVID-19 lebih dulu.

Awalnya, Svetlena tak tahu dirinya terinfeksi COVID-19. Namun, belakangan, tes COVID-19 kala ia mengunjungi salah satu RS bersalin di Rusia, menyatakan dirinya sudah tertular Corona.

Ia pun dibawa ke RS ternama penyakit menular di Rusia dan dirawat di sana. Gejala COVID-19 yang pertama kali dikeluhkan wanita ini adalah batuk biasa.

Seperti mukjizat, dia akhirnya bisa melahirkan sang anak dalam kondisi positif COVID-19 meski enam minggu sebelum waktu ideal melahirkan. Namun, sayang beberapa jam setelah melahirkan sang anak, Svetlena meninggal dunia.

Pilunya, Svetlena meninggal usai melahirkan dalam kondisi terbaring dengan sedang menggunakan ventilator untuk membantu pernapasannya kala terinfeksi COVID-19.

Kini, sang bayi tengah dirawat rumah sakit. Belakangan, seorang pria diidentifikasi karena telah mengklaim ialah ayah dari anak tersebut. Sementara beberapa pihak lain termasuk RS hingga kini masih menunggu hasil analisis DNA.

"Kami menunggu hasil analisis DNA dan pengadilan akan memutuskan," sebut pihak RS.



Simak Video "Virus Corona Mengancam Kerusakan Otak"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)