Kamis, 03 Des 2020 15:01 WIB

Pria Positif COVID-19 Sengaja Ludahi Wajah Orang Saat Kabur dari Karantina

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Folder of Coronavirus covid19 2019 nCoV outbreak Foto: Getty Images/iStockphoto/oonal
Jakarta -

Seorang pria nekat meludahi wajah orang asing usai dinyatakan positif COVID-19. Akibatnya, kini ia harus mendekam di penjara selama hampir dua tahun lamanya.

Adalah Guy Nougher, seorang pria 62 tahun yang seharusnya sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. Ia mendobrak pintu rumahnya di sebuah bangunan kawasan Hythe, Kent, Inggris.

Kala itu, ia dihalangi seorang warga setempat untuk berhenti dan tak keluar rumah karena masih menjalani isolasi. Namun, pria ini malah mendorong orang tersebut dan meludahi wajahnya dengan berteriak.

"Saya telah tertular COVID-19," ucapnya, berdasarkan keterangan Metro UK.

Ia pun langsung ditangkap polisi keesokan harinya. Nasib sang korban kini harus menjalani isolasi tetapi beruntung dinyatakan negatif COVID-19.

Inspektur James Wyles mencap Nougher 'tidak berperasaan' karena membahayakan pria itu dan orang lain sebagaimana seharusnya dia dikarantina.

"Nougher seharusnya mengisolasi diri pada saat kejadian ini, setelah tes positifnya, tetapi sebaliknya dia keluar dan melakukan pelanggaran tidak berperasaan ini," kata James.

"Keadaan pasti sangat mengkhawatirkan bagi korban dan saya berharap penyelidikan kami, dan hukuman yang telah dijatuhkan, akan memberinya perasaan bahwa keadilan telah ditegakkan," lanjutnya.



Simak Video "Daftar Vitamin untuk Jaga Imunitas Pasien COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/kna)