Rabu, 09 Des 2020 15:15 WIB

Viral Idap Tumor hingga Wajah Bengkak, Pesan Anti Insecure-nya Bikin Terenyuh

Kanya Anindita - detikHealth
viral wanita idap tumor wajah  hingga wajahnya bengkak. Viral wanita ini mengidap tumor hingga wajahnya membengkak. (Foto: Tangkapan layar)
Jakarta -

Seorang wanita tengah viral lantaran kondisi wajahnya tidak seperti orang pada umumnya, di mana terdapat benjolan besar di wajah bagian sebelah kiri. Ia juga membagikan kisahnya lewat akun TikTok dan Instagram @mimivarina.

Wanita itu diketahui bernama Miata Oktavarina (29), asal Bandung. Ia bercerita bahwa benjolan tersebut merupakan tumor jinak yang telah diidap sejak ia masih berusia 2 tahun.

"Tumor jinak kak, kata dokternya. Sudah operasi juga tapi harus bertahap. Pas operasi itu, nanti diambilin dan makin kecil benjolannya," ungkap Miata dalam wawancara bersama detikcom.

Lulusan Universitas Padjajaran (UNPAD) ini juga mengatakan bahwa tidak ada gejala awal yang dia alami. Ia juga tidak merasakan sakit saat muncul benjolan di sebelah kiri wajahnya.

"Iyah kak, tiba-tiba ada benjolan terus membesar sampai umur 5 tahun. Aku sudah 15x operasi," katanya.

"Alhamdulillah, kata dokter nggak ada analisa apa-apa. Awalnya air liur tersumbat terus jadi tumor," tambahnya lagi.

Miata mengungkapkan, dengan kondisinya sekarang ia sering mendapat cibiran atau komentar tidak enak dari lingkungan sekitar. Namun, ia tidak mempermasalahkan hal tersebut dan ikhlas menghadapinya.

"Paling pesan dari aku harus lebih bersyukur. Insyaallah apa yang dikasih Tuhan itu yang terbaik buat umatnya," tutur Miata dalam sesi akhir wawancara.



Simak Video "Teknik Stimulasi Pijat Wajah hingga Perut Bayi yang Benar dari Kemenkes"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)