Sabtu, 19 Des 2020 18:15 WIB

Catat! Cara Jaga Hubungan dengan Pasangan Biar Pria Tak Suka Jajan Seks

Thalitha Yuristiana - detikHealth
menggambarkan memesan perempuan lewat on line Tips agar pasangan tidak suka jajan seks. (Foto: Edi Wahyono)
Jakarta -

Kasus prostitusi online kembali terjadi, kali ini menimpa artis inisial TA yang juga menjadi majalah model dewasa. Prostitusi merupakan realitas yang terjadi masyarakat terlepas dilakukan oleh artis atau publik figur.

Tak sedikit pula pria yang suka jajan seks sudah menikah atau memiliki pasangan. Dikutip dari Times of India, sebuah studi menemukan bahwa 50 persen pria yang telah menikah atau memiliki pasangan pernah menyewa jasa prostitusi.

Alasannya pun beragam mulai dari tidak ada lagi cinta dengan pasangan, hubungan yang buruk dengan pasangan, hingga merasa malu alias tidak percaya diri dengan kemampuan di atas ranjang.

Psikolog klinis pro Help Center, Nuzulia Rahma Tristinarum, menjelaskan ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menjaga hubungan dengan pasangan selalu harmonis, dan mencegah pria cenderung melakukan jajan seks.

Hal yang penting menurut Rahma salah satunya menumbuhkan rasa cinta dan hormat kepada pasangan. Mengapa begitu?

"Cari tahu apa yang membuat pasangan kita merasa dicintai dan dihargai dan lakukan itu dengan tulus. Lakukan berdasarkan sudut pandang pasangan, bukan berdasar persepsi kita sendiri," jelas Rahma kepada detikcom, Sabtu (19/12/2020).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa komunikasi dengan pasangan terkait kebutuhan seksual juga hal yang penting. Hal ini senada dengan survei yang dilakukan Huffington Post pada tahun 2017 bahwa kebanyakan orang takut mengatakan apa gairah atau keinginannya saat bercinta.

Anda dapat tanyakan hal apa yang ia sukai selama melakukan seks atau fantasi seks yang ia miliki.

Nuzulia juga menuturkan bahwa meningkatkan kecerdasan spiritual dengan pasangan dapat mencegah pasangan yang kerap jajan seks.

"Meningkatkan kecerdasan spiritual bersama pasangan, bukan hanya ritual beribadah semata. Orang yang cerdas spiritual berbeda dengan orang yang rajin beribadah hanya karena kebiasaan turun temurun saja," tutupnya.



Simak Video "TOP 5: Vaksin Sinovac Penuhi Syarat Halal, BTS Masuk Grammy 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)