Rabu, 23 Des 2020 09:33 WIB

8 Bulan Bebas Corona, Negara Ini Kembali Laporkan Kasus COVID-19

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Taiwan jadi salah satu negara yang melakukan respon terbaik dalammenangani penyebaran COVID-19. Beragam langkah responsif Taiwan itu pun mendapat pujian dunia. 8 bulan bebas Corona, taiwan kembali laporkan kasus COVID-19. (Foto: Getty Images/Paula Bronstein)
Jakarta -

Delapan bulan lebih Taiwan dinyatakan bebas dari Corona. Namun, kini kasus lokal COVID-19 pertama kembali dilaporkan pada Selasa (22/12/2020).

Dikutip dari Reuters, Taiwan sebelumnya tak lagi mencatat kasus lokal sejak 12 April. Kasus lokal tersebut berasal dari seorang wanita berusia sekitar 30 tahun.

Wanita ini disebut melakukan kontak erat dengan pilot asing yang bekerja untuk salah satu maskapai penerbangan Taiwan.

"Unit kesehatan meminta dia untuk diuji dan dia dipastikan positif hari ini," kata Pusat Pengendalian Penyakit dalam sebuah pernyataan.

Dikutip dari Channel News Asia, Menteri Kesehatan Chen Shih-chung dalam konferensi pers juga melaporkan tiga kasus baru Corona dari transmisi luar negeri.

Taiwan dinilai menjadi salah satu negara yang mengatasi pandemi Corona dengan baik. Hal ini berkaitan dengan kepatuhan memakai masker dan menjaga jarak.

Negara itu juga diketahui menutup perbatasan lebih awal dan karantina diberlakukan secara ketat. Hingga kini Taiwan berhasil menekan kasus kematian dengan mencatat 7 kasus, dan kasus positif totalnya sebanyak 770 kasus.



Simak Video "Cara Mudah Bantu 'Memulihkan' Dunia dari Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)