Kamis, 31 Des 2020 10:07 WIB

3 Cara Jitu Hempas Kolesterol Jahat di Tahun Baru

Faidah Umu Safuroh - detikHealth
Olahraga Foto: shutterstock
Jakarta -

Tahun akan berganti dalam hitungan jam, saatnya menyambut tahun baru dengan lebih semangat. Di tahun yang baru, pasti kamu memiliki berbagai macam keinginan dan harapan mulai dari pekerjaan, kehidupan pribadi, hingga kesehatan.

Harapan akan selalu diberi kesehatan mungkin akan jadi harapan terbesar di tahun depan. Tak hanya kesehatan terhindar dari virus Corona, tapi juga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Sejauh ini, penyakit jantung koroner, stroke dan penyakit kardiovaskular lainnya masih menjadi penyakit paling mematikan. Kolesterol tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, dan buruknya sirkulasi darah. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh.

Ada dua jenis kolesterol yaitu kolesterol baik (HDL) dan kolesterol jahat (LDL). Adapun yang harus dikontrol kadarnya yaitu kolesterol jahat atau LDL. Melansir dari beberapa sumber, berikut cara menghempas kolesterol jahat agar tahun 2021 menjadi tahun yang lebih sehat bagi kamu.

Bakar Lemak dengan Olahraga Rutin

Olahraga rutin mampu membakar lemak dan menurunkan kadar kolesterol jahat. Olahraga yang dilakukan secara konstan juga bisa melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh, sehingga kinerja jantung pun akan lebih optimal. Mulai berolahraga lah dari awal tahun 2021 secara rutin minimal 30 menit setiap hari.

Setop Konsumsi Makanan Siap Saji

Buat kamu yang hobi makan makanan siap saji setiap hari, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut. Makanan siap saji cenderung mengandung lemak jenuh, garam dan gula yang tinggi. Hal itu sangat buruk bagi tubuh jika dikonsumsi terlalu banyak dan bisa menyebabkan berbagai macam penyakit seperti kolesterol, darah tinggi, obesitas hingga diabetes.

Gerakan Makan Buah Tiap Hari

Di tahun yang baru perlu ada program baru, misalnya seperti gerakan makan buah tiap hari. Sebagian besar orang hanya mengasup karbohidrat, protein dan lemak yang bisa menghasilkan tenaga untuk beraktivitas. Sedangkan asupan vitamin dan serat kerap dilupakan.

Padahal serat sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memperlancar proses pencernaan dan bisa untuk mengikat kolesterol jahat agar tak menumpuk di dalam tubuh. Buah dan sayur bisa membantumu untuk memperoleh serat yang dibutuhkan oleh tubuh kadar kolesterol jahat dalam tubuh pun berkurang.

Untuk menjaga kadar kolesterol tetap normal, kamu juga bisa minum Nestlé ACTICOR dua kali sehari setelah makan. Bagi yang suka minuman dingin, Nestlé ACTICOR juga bisa dikonsumsi dengan dikombinasikan bersama es batu atau diminum dalam kondisi dingin.

Nestlé ACTICOR merupakan minuman susu rendah lemak yang mengandung Beta Glucan yang berasal dari oats dan Inulin yang berasal dari akar Chicory. Kandungan Beta Glucan dan Inulin teruji klinis mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL) yang merupakan faktor risiko penyakit jantung koroner.

Nestlé ACTICOR juga terbuat dari bahan alami dan rasanya pun sangat enak. Ada 4 varian rasa, antara lain avocado, chocolate, green-tea latte, dan banana. Nestlé ACTICOR baik dikonsumsi oleh orang dewasa yang peduli akan kesehatan tubuh.

Nestlé ACTICOR, Cara Alami Turunkan Kolesterol.



Simak Video "Kondisi Covid-19 di Indonesia Jika Dibandingkan dengan Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)