Rabu, 20 Jan 2021 20:00 WIB

Kisah Pilu Remaja 18 Tahun Kena COVID-19 Dua Kali dan Berakhir Meninggal

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Ilustrasi jenazah Foto Ilustrasi. (Foto ilustrasi: Thinkstock)
Jakarta -

Seorang remaja laki-laki meninggal dunia usai terinfeksi virus Corona untuk kedua kalinya. Remaja bernama Wilber Portillo asal Denver, Colorado ini meninggal di usai 18 tahun.

Menurut kekasih Portillo, Andrea Ferrel, kondisi kekasihnya saat itu dalam keadaan baik-baik saja. Portillo juga mengatakan bahwa ia sudah sembuh dari COVID-19 sejak seminggu yang lalu.

"Dia (kondisi) lebih baik. Dia sudah bebas dari COVID-19 sekitar satu minggu sebelum sakit kedua kalinya ini," kata Ferrel yang dikutip dari Mirror UK, Rabu (20/1/2021).

Menurut pamannya, Oscar Castillo, Portillo pertama kali tertular virus Corona setelah melakukan perjalanan ke Los Angeles. Portillo pun kembali pulih dan sudah negatif COVID-19.

"Dia pulih dan dites negatif COVID-19, tetapi dua bulan kemudian dia menghadiri pesta dan mengalami demam," jelas Castillo.

Ferrel mengatakan, Portillo sempat memberitahunya bahwa ia sempat menemui dokter pada 18 November 2020 lalu. Saat itu, dokter mengatakan bahwa COVID-19 yang dialami Portillo menyebabkan infeksi parah pada paru-parunya.

Tak lama, Castillo mengatakan Portillo pergi tidur untuk beristirahat. Namun, ia tidak bangun lagi.

Dua hari setelah Portillo meninggal, hasil tes COVID-19 miliknya mengatakan bahwa ia kembali positif terinfeksi virus Corona untuk kedua kalinya.



Simak Video "Satgas Jelaskan Prosedur Penjemputan Pasien Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)