Jumat, 22 Jan 2021 07:02 WIB

Jaga Tubuh Tetap Fit dan Bugar dengan Olahraga Ringan di Rumah

Content Promotion - detikHealth
olahraga Foto: shutterstock
Jakarta -

Sejak pandemi COVID-19 melanda, pemerintah dan sebagian besar perkantoran telah membuat kebijakan bekerja dari rumah atau work from home bagi para karyawan. Hal ini guna menekan penyebaran virus Corona di Indonesia, khususnya klaster perkantoran.

Namun, di rumah saja bukan jadi alasan agar bisa rebahan dan malas-malasan. Anda justru dianjurkan untuk tetap berolahraga agar tubuh senantiasa fit dan sehat. Namun, tidak bisa dipungkiri jika mencari waktu untuk olahraga di tengah kesibukan bekerja dari rumah tidaklah mudah.

Untuk itu, yuk simak tips berolahraga ringan di rumah, seperti dikutip dari Pennmedicine berikut ini.

Buat Jadwal Rutin

Langkah awal untuk memulai rutinitas olahraga selama WFH yaitu dengan membuat jadwal. Anda akan memiliki waktu khusus setiap hari untuk sekadar melakukan olahraga ringan, bisa di pagi hari, siang, atau malam setelah selesai bekerja. Usahakan untuk konsisten dan tetap berpegang pada jadwal yang telah dibuat.

Pasang Alarm Setiap Satu Jam

Bekerja di rumah, jangan sampai lupa waktu! Supaya tak banyak duduk di depan laptop atau komputer ada baiknya memasang alarm pada handphone. Saat alarm berbunyi, itu tandanya Anda harus bergerak, entah itu meregangkan tangan dan kaki, atau berjalan untuk mengambil minum dan camilan. Pasalnya, terlalu lama duduk bisa membuat sirkulasi darah dan peredaran oksigen ke otak menjadi terganggu.

Go Online

Olahraga tak mesti ke luar rumah, Anda tetap bisa melakukan aktivitas ini dari rumah saja. Kalau bingung, Anda bisa mengikuti tutorial online yang ada di YouTube, Instagram, atau berbagai platform media sosial lainnya. Supaya lebih asyik, Anda juga bisa berolahraga bareng teman dan keluarga lewat videocall.

Gunakan Alat yang Ada di Rumah

Tak punya peralatan fitness di rumah? No worries! Anda tetap bisa berolahraga menggunakan peralatan yang ada, misalnya botol bekas minuman atau jeriken minyak sebagai pengganti dumbell. Kamu bahkan bisa melakukan sit up, push up dan alternatif gerakan olahraga lain yang menggunakan beban tubuh.

Selain berolahraga secara rutin, jangan lupa jaga daya tahan tubuh di masa pandemi dengan menjalani pola hidup sehat. Kamu juga bisa mengonsumsi tambahan suplemen vitamin C untuk meningkatkan sistem kekebalan untuk melindungi diri dari paparan virus Corona.

Samco FarmaSamco Farma Foto: Samco Farma


Bicara soal suplemen vitamin C, Samcorbex jadi pilihan tepat. Dengan kandungan vitamin C 500 mg, konsumsi Samcorbex 1-2 kali sehari 1 kaplet salut gula dapat membantu memenuhi kebutuhan asupan vitamin C harian, sekaligus meningkatkan imunitas.

Ada juga Samcemin dengan suplementasi vitamin C 100 mg yang bisa menjaga sistem imun sehingga mencegah infeksi virus Corona.

Sebagai informasi, Samcorbex dan Samcemin kini bisa dengan mudah didapatkan di apotek-apotek terdekat dan e-commerce seperti Shopee, Lazada dan Tokopedia.

Keduanya juga bisa didapatkan melalui distributor-distributor PT Samco Farma yakni, PT Merapi Utama Pharma, PT Daya Muda Agung, dan PT Prima Galvin Sukses untuk area Jabodetabek atau dapat menghubungi Sales Representative, Almer di nomor 081288715581.

Bagi yang berada di luar Jabodetabek, saat ini keduanya bisa ditemukan pada distributor PT Cahaya Mutiara Farma untuk area Jawa Timur, PT Marrykha Mitra Mustika di Jawa Tengah, PT Kwatro mandiri Ekavisi di Jawa Barat, PT Mitra Bina Multi Sejahtera di Sumatera Utara, PT Talang Gugun Sari Nusantara di Sumatera Barat, PT Sinar Prima Lestari di Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Jambi, PT Aditama Makmur Sentosa di Lampung, PT Nitijaya Cipta Makmur di Banjarmasin, PT Sehat Inti Permata di Bali dan Lombok. (ads/ads)

(ads/ads)