Kamis, 21 Jan 2021 16:02 WIB

Belasan Orang Positif Corona Usai Hadiri Pesta Ulang Tahun, 1 Orang Meninggal

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
The boy is requesting blessings on his birthday by having a cake. 18 orang positif COVID-19 usai hadiri pesta ulang tahun. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Lagi-lagi pesta ulang tahun yang diselenggarakan di tengah pandemi Corona membawa mimpi buruk. Lebih dari 15 orang anggota keluarga terinfeksi COVID-19 dan satu orang meninggal dunia.

Kasus ini berawal saat sebuah keluarga merayakan pesta ulang tahun ke-75 kakeknya yang bernama Ruben Valadez di San Diego, California pada 5 Januari 2021 lalu. Pesta ini diselenggarakan atas permintaan sang kakek.

"Dia dulu suka melihat semua cucunya di rumah berlarian dan senang melihat semua putranya berkumpul di sekitar rumah dan memasak bersama," kata sang anak yang bernama Carlos Valadez yang dikutip dari NBC San Diego, Kamis (21/1/2021).

Beberapa hari kemudian, para anggota keluarga yang ikut dalam pesta tersebut mulai sakit. Kondisi Ruben Valadez pun semakin memburuk dan dibawa ke rumah sakit. Hingga empat hari kemudian, ia dinyatakan positif COVID-19 dan meninggal dunia.

Setelah Ruben, istri, anak-anak, hingga cucu-cucunya mulai dinyatakan positif COVID-19 juga. Carlos mengatakan, total keluarganya yang terinfeksi virus Corona mencapai 18 orang.

Namun, Carlos yakin bahwa ia, istrinya dan kedua putrinya sudah kebal terhadap infeksi virus tersebut. Sebab, mereka sebelumnya sudah pernah terinfeksi COVID-19 pada Juni 2020 lalu.

Sejak itu, Carlos kembali bekerja dan berusaha merawat semua anggota keluarganya yang tengah menjalani masa pemulihan di rumah. Ia mengantar makanan serta obat-obatan yang diperlukan selama masa pemulihan.

"Sejak ayah meninggal sampai hari ini, kami bolak-balik mengantarkan makanan dan obat-obatan pada anggota keluarga yang lain. Tapi, sampai saat ini saya benar-benar belum percaya ini bisa terjadi," ujarnya.

Istri dari Ruben yang merupakan ibu dari Carlos pun masih dalam proses pemulihan dari COVID-19. Ia berharap, semua anggota keluarganya bisa sembuh dari infeksi virus Corona ini.



Simak Video "Studi Inggris: Antibodi Bisa Bertahan 6 Bulan Pasca Terinfeksi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)