Kamis, 04 Feb 2021 21:07 WIB

Pakai Masker Dobel Lebih Efektif Tangkal COVID-19? Ini Faktanya

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Couple of used face masks hanging on the wall. People tend to wear same protective mask more than once. Covid-19 concept. Masker rangkap (Foto: Getty Images/iStockphoto/RobertPetrovic)
Topik Hangat Tren Masker Rangkap
Jakarta -

Di tengah pandemi COVID-19, masker menjadi barang yang wajib digunakan ketika beraktivitas di luar rumah. Jenis masker yang bisa digunakan pun beraneka ragam, dari masker bedah hingga kain.

Setiap jenis masker tentunya memiliki kemampuan yang berbeda-beda dalam menyaring virus. Lantas apakah jika maskernya didobel akan lebih efektif dalam mencegah COVID-19?

Menurut pakar penyakit menular di Amerika Serikat (AS), dr Anthony Fauci, masker yang digunakan dengan cara didobel dapat memberikan perlindungan lebih dari risiko penularan penyakit.

"Jika Anda memiliki masker satu lapisan dan memasang satu lapisan lagi, akan masuk akal jika ada kemungkinan yang lebih efektif," kata Fauci, dikutip dari CNBC.

Hal ini karena, celah pada masker akan menjadi lebih tertutup, sehingga partikel virus dapat tersaring dengan baik. Lantas apakah ada cara khusus jika ingin mendobel masker agar penyaringan virus menjadi lebih maksimal?

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Penggunaan Tali Masker Tak Disarankan, Ini Risikonya!"
[Gambas:Video 20detik]
(ryh/up)
Topik Hangat Tren Masker Rangkap