Selasa, 09 Feb 2021 05:55 WIB

5 Makanan yang Bantu Atasi Anosmia, Gejala COVID-19 yang Dialami Ari Lasso

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Ari Lasso Ari Lasso sempat dinyatakan positif mengidap COVID-19 (Foto: Reno)

3. Minyak esensial

Pelatihan penciuman adalah cara yang ampuh untuk memperbaiki otak dalam mengembalikan indra penciuman dan perasa. Latihan penciuman ini bisa dilakukan dengan menghirup minyak esensial selama 20-40 detik dan dilakukan sebanyak 2-3 kali dalam sehari.

4. Aroma jeruk

Aroma jeruk juga dipercaya bisa menjadi trik untuk membantu memulihkan indra penciuman dan perasa. Cara ini diketahui dari seorang pengguna TikTok yang bisa mendapatkan kemampuan indra penciuman dan perasanya kembali.

Video tersebut muncul setelah beberapa orang mengutip pengobatan Jamaika yang menggunakan pembakaran jeruk di atas api terbuka dan kemudian memakan daging buahnya. Cara ini dianggap bisa menyegarkan indra penciuman untuk mengendus sesuatu yang kuat hingga akhirnya fungsinya bisa kembali.

Namun, perlu diingat tips atau cara ini adalah trik yang baru beredar di media sosial, bukan berasal dari pengobatan yang disetujui dokter.

5. Minyak jarak

Minyak jarak merupakan bahan yang mengandung sifat antioksidan, anti-inflamasi, dan sudah digunakan banyak orang yang sering mengalami gejala nyeri sinusitis dan alergi untuk mengurangi pertumbuhan polip hidung. Cara ini juga cukup bermanfaat untuk meredakan gejala batuk, pilek, dan memulihkan kembali fungsi indra penciuman.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Dampak Virus Corona, Ari Lasso Alami Infeksi Paru"
[Gambas:Video 20detik]

(sao/up)