Kamis, 11 Feb 2021 18:08 WIB

Aktor Hong Kong Ng Man Tat 'Guru Bo Bo Ho' Dirumorkan Serangan Jantung

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Ng Man Tat Aktor Hong Kong Ng Man Tat dirumorkan mengalami serangan jantung (Foto: Dok. Ist)
Jakarta -

Aktor Hong Kong Ng Man Tat dirumorkan mengalami serangan jantung. Rumor bermula dari beredarnya foto saat ia memegang dada dengan ekspresi kesakitan.

Pria 69 tahun ini dikenal lewat perannya sebagai guru Bo Bo Ho di berbagai film komedi. Ia juga membintangi Shaolin Soccer bersama Stephen Chow.

Sebuah media China mengabarkan insiden tersebut terjadi dalam sebuah sesi pemotretan untuk poster film terbarunya The Legend of Shaolin Temple akhir bulan lalu.

Saat sedang berpose, tiba-tiba ia tampak kesakitan dan bersandar sambil memegangi dadanya. Kru bergegas menolongnya untuk duduk.

Dikabarkan, ia tetap melanjutkan sesi pemotretan setelah kondisinya stabil. Ia bahkan sempat meminta maaf.

"Tidak ada gunanya apakah saya istirahat 2 menit atau 10 menit. Jangan berhenti," katanya, dikutip dari Todayonline, Kamis (11/2/2021).

Beberapa tahun belakangan, Man Tat memang bermasalah dengan kondisi kesehatannya. Pada 2000, ia didiagnosis mengidap diabetes dan dikabarkan nyaris merelakan salah satu kakinya diamputasi.

Pada 2014, ia dilarikan ke intensive care unit (ICU) karena mengalami gagal jantung akibat infeksi virus. Berat badannya turun 38 kg, dan fungsi jantung tersisa 50 persen.

Sebuah foto yang beredar pada 2019 menunjukkan kondisi Man Tat tampak lemah dan kurus. Sejak itu, banyak yang mengkhawatirkan kondisinya.



Simak Video "Pentingnya Deteksi Jantung saat Berolahraga"
[Gambas:Video 20detik]
(up/fds)