Selasa, 16 Feb 2021 15:35 WIB

Update RSDC Wisma Atlet: Tingkat Hunian Turun Hampir 50 Persen

Ayunda Septiani - detikHealth
Para tenaga kesehatan dengan baju hazmat dan peralatan lengkap membawa pasien menggunakan mobil ambulans ke Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 (RSDP) Wisma Atlet, Jakarta, Sabtu (9/1/2021). Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: Ari Saputra)
Jakarta -

Tingkat hunian pasien Corona di RS Darurat Corona Wisma Atlet dilaporkan mengalami penurunan. Hal ini disampaikan Kol Laut (K) dr RM Tjahja Nurrobi MKes SpOT Kepala Sekretariat RSD Wisma Atlet.

"RSDC Wisma Atlet mengalami penurunan untuk kasus yang terkonfirmasi. Pada tanggal 24 Januari itu sudah mulai menurun, ditambah lagi dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah mulai turun dan hari ini tingkat hunian sudah hampir 50 persen ini untuk pasien yang bergejala," ungkapnya dalam siaran live Selasa (16/2/2021)

Tjahja menyebutkan, hal ini belum bisa dijadikan patokan untuk melihat tren penurunan kasus COVID-19, karena di RSD Wisma Atlet saat ini hanya merawat pasien yang bergejala.

Tjahja mengatakan akan ada perubahan skema dari RSD Wisma Atlet yang sebelumnya hanya merawat pasien bergejala, nanti akan menerima kembali pasien OTG (orang tanpa gejala).

"Yang tadinya Wisma di Pademangan merawat pasien bergejala nanti akan dipindahkan lagi ke RS wisma atlet Kemayoran, sehingga Pademangan untuk pasien dari luar negeri," tambahnya.



Simak Video "RSDC Wisma Atlet Kini Difokuskan Bagi Pasien Bergejala"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/up)