Rabu, 17 Feb 2021 05:55 WIB

Round Up

BKKBN Komentari Viral Gaji 250 Juta, Sebut 3 Kriteria 'Sehat' Calon Pasangan

Ardela Nabila - detikHealth
Influencer Andrea Gunawan. Influencer Andrea Gunawan viral gara-gara kriteria calon suami dengan gaji Rp 250 juta perbulan (Foto: Instagram/@catwomanizer)

2. Calon mempunyai "bobot seimbang"

Meski kestabilan finansial memiliki pengaruh dalam kekuatan keluarga dan memiliki pasangan yang memiliki bobot seimbang juga memudahkan dalam membangun visi di rumah tangga, dr Hasto menekankan bahwa dalam mencari pasangan, carilah yang serasi agar dapat hidup saat duka maupun duka.

"Calon yang punya bobot seimbang sederajat itu memudahkan dalam membangun visi bersama dalam berkeluarga dibandingkan yang sangat jauh perbedaan dan latar belakangnya. Carilah pasangan yang serasi agar bisa hidup harmonis dalam suka dan duka," imbuhnya.

Selain itu, pasangan yang setara dapat memudahkan hidup berumah tangga lantaran memiliki tujuan visi dan misi berkeluarga yang sama.

3. Kesehatan pasangan

Di sisi lain, aspek kesehatan juga tidak kalah penting. Kesehatan ibu dan ayah memiliki pengaruh agar dapat memiliki keturunan yang normal. Perlu diketahui, terdapat banyak kasus anak yang mengidap penyakit yang disebabkan faktor genetik dari orang tua.

"Kesehatan sebagai syarat bisa melahirkan keturunan yang normal menjadi penting. Banyak penyakit menurun yang ketika ketemu jodoh yang bakat, akhirnya jadi manives di anak keturunannya. Seperti asma, diabetes, alergi. Kalau calon suami bakat asma ketemu calon istri bakat asma, yo repot," pungkasnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(up/up)