Rabu, 24 Feb 2021 15:11 WIB

Vaksinasi Corona untuk Guru Dimulai, Jokowi Targetkan Juli Sekolah Tatap Muka

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Ratusan tenaga pendidik menjalani vaksinasi COVID-19 hari ini. Vaksinasi itu dilakukan agar sekolah bisa memulai belajar tatap muka pada tahun ajaran baru. Tenaga pendidik diberikan dosis pertama vaksin Corona. (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta -

Sejumlah tenaga pendidik hari ini di DKI Jakarta mulai menerima dosis pertama vaksin Corona. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memantau langsung pelaksanaannya di SMAN 70 Jakarta di Bulungan, Jakarta Selatan.

"Hari ini vaksinasi untuk tenaga pendidik dan pendidikan telah dimulai dan saya tadi menyaksikan semuanya berjalan lancar. Para guru, tenaga pendidik, semuanya telah yang di sini prosesnya telah dimulai," kata Jokowi dalam siaran langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (24/2/2021).

Jokowi pun berharap, nantinya semua provinsi di Indonesia dapat melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk tenaga pendidik. Pasalnya, tenaga pendidik seperti guru merupakan salah salah prioritas penerima vaksin Corona, agar kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah dapat kembali dilakukan.

"Kami harapkan nanti setelah DKI Jakarta, semua provinsi juga melakukan hal yang sama, karena tenaga pendidik atau pendidikan, guru, kita berikan prioritas agar nanti di awal semester ke-2, pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan," jelasnya.

Oleh karena itu, Jokowi memberikan target pada bulan Juni 2021 sebanyak 5 juta tenaga pendidik sudah divaksinasi COVID-19.

"Targetnya pada bulan Juni nanti 5 juta guru, tenaga pendidik, dan pendidikan semuanya Insya Allah semuanya bisa kita sudah selesaikan, sehingga di bulan Juli saat mulai ajaran baru, semuanya bisa berjalan normal kembali. Saya kira targetnya itu," pungkasnya.



Simak Video "Vaksinasi COVID-19 Saat Berpuasa, Perlukah Persiapan Khusus?"
[Gambas:Video 20detik]
(ryh/kna)