Rabu, 24 Feb 2021 20:00 WIB

Suami Meninggal Tertular COVID-19 Usai Temani Istri yang Terinfeksi Corona

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Folder of Coronavirus covid19 2019 nCoV outbreak Ilustrasi COVID-19. (Foto: Getty Images/iStockphoto/oonal)
Jakarta -

Seorang pria bernama Jimmy Smallwood yang berusia 77 tahun asal Alabama, Amerika Serikat (AS), meninggal akibat tertular COVID-19. Ia terinfeksi setelah menolak meninggalkan istrinya yang sakit karena sudah lebih dulu terinfeksi Corona.

Istrinya, Mary (77), sakit akibat tertular COVID-19 setelah pertemuan keluarga saat perayaan Natal lalu. Pada saat itu, Mary dan 12 orang lainnya diduga terinfeksi virus tersebut.

Setelah Mary terinfeksi, Jimmy menolak meninggalkan istrinya menjalani isolasi secara terpisah. Menurut anaknya, LaDonna, ayahnya harus berpisah sementara dengan ibunya lantaran memiliki penyakit penyerta yang bisa sangat berisiko jika tertular COVID-19.

Mary akhirnya dilarikan ke rumah sakit pada Januari lalu karena kadar oksigennya turun drastis. Kondisi itu juga membuat warna bibir Mary berubah menjadi ungu.

Beberapa hari kemudian, Jimmy juga dirawat di rumah sakit setelah ditemukan pingsan di rumah. Tingkat kadar oksigennya juga turun menjadi 60 persen.

Keduanya dirawat di Regional Medical Center di Anniston karena COVID-19, dengan kamar yang berjarak hanya dua pintu. Setelah menjalani perawatan Mary berhasil pulih, sementara Jimmy meninggal setelah mengalami gagal jantung pada 13 Januari 2021 lalu.

"Saya tahu dengan kondisi jantungnya, dia tidak bisa diselamatkan. Dia berkata 'diam', dia tahu akan pergi ke surga jika dia meninggal dan tidak akan kehilangan istrinya," kata LaDonna yang dikutip dari Fox News, Rabu (24/2/2021).

Pasca kondisinya pulih, Mary saat ini masih menjalani perawatan di rumah dan membutuhkan bantuan oksigen. Ia juga mengatakan bahwa dirinya merindukan sang suami.

"Dia ada di tempat yang lebih baik sekarang. Tempat yang lebih baik dari ini," ujar Mary.



Simak Video "Ahli Gizi Ingatkan Jaga Pola Makan Seimbang Saat Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/fds)