Senin, 01 Mar 2021 15:14 WIB

Duh! Inggris Temukan 6 Kasus Varian Virus Corona Baru Asal Brasil

Ayunda Septiani - detikHealth
Covid-19: Penelitian ungkap jumlah kasus virus corona di Inggris turun 30% selama lockdown kedua Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: BBC Magazine)
Jakarta -

Departemen Kesehatan Masyarakat Inggris telah mengidentifikasi kasus-kasus pertama yang berkaitan dengan varian baru virus Corona dari Brazil.

Dikutip dari laman The Guardian, setidaknya ada 6 kasus varian baru virus Corona asal Brasil yang ditemukan di Inggris.

Public Health England mengatakan telah mendeteksi tiga kasus terkait varian virus Brasil di Inggris, dan mendeteksi tiga kasus serupa di Skotlandia.

Dua kasus pertama yang ada di Inggris, disebabkan oleh strain P1 dan berasal dari satu rumah tangga di South Gloucestershire, yang memiliki riwayat perjalanan dari Brasil.

Meski demikian, kasus ketiga masih belum teridentifikasi keberadaannya. PHE Inggris mengatakan, kasus ketiga belum melengkapi kartu hasil tes, sehingga detail lanjutan masih belum tersedia.

Kasus ketiga diyakini tidak berhubungan dengan dua kasus sebelumnya, karena virus yang terdeteksi memiliki sedikit perbedaan genetik.

DKM Inggris kini meminta setiap orang yang mengikuti tes COVID-19 pada 12 hingga 13 Februari dan belum menerima hasil tes, untuk segera mengkonfirmasi hasil tes.

Varian baru virus Corona dari Brasil diketahui memiliki sejumlah kesamaan mutasi dengan varian baru yang terdeteksi di Afrika Selatan.



Simak Video "Ilmuwan Ungkap Varian Virus Corona yang Berbeda di Nigeria"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/up)