Rabu, 03 Mar 2021 06:15 WIB

Hari Pertama Vaksinasi di Kota Yogya Tak Penuhi Target, Ini Alasannya

Pradito Rida Pertana - detikHealth
Kemenkes mencatat 132.004 orang tenaga kesehatan di Indonesia sudah disuntik virus Corona. Angka itu adalah 22 persen dari total 598.483 Nakes yang akan divaksin. Ilustrasi vaksin COVID-19 (Foto: Ari Saputra)

Selama 6 hari itu, Haryadi mengaku melibatkan kurang lebih 280 nakes yang terdiri dari dokter dan vaksinator. Jumlah nakes tersebut tersedia setiap hari selama vaksinasi massal.

"Kita juga libatkan 18 Puskesmas dan 11 Rumah Sakit di Yogya. Untuk laporan yang menolak vaksin so far (sejauh ini) tidak ada," ucapnya.

"Yang jelas untuk kesediaan vaksin untuk tahap kedua ini sudah ada 26 ribu. Karena kita kejar-kejaran minat dan ketersediaan," imbuh Haryadi.

Di tempat yang sama, Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal di Kota Yogyakarta kemarin berjalan dengan lancar dan tidak menimbulkan kerumunan. Terlebih pihaknya sudah mengatur berapa orang dalam saru jam.

"Tadi sudah jauh lebih rapi, karena biasanya terjadi kerumunan. Satu jam diatur 120 orang dan di sini (Benteng Vredeburg) diatur 140 orang," ujarnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Apakah Tubuh Jadi Kebal COVID-19 Setelah Divaksin? "
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)