Rabu, 24 Mar 2021 17:33 WIB

Pesan Ganjar Buat yang Tak Percaya COVID-19: Jangan Buang Energi!

Ayunda Septiani - detikHealth
Ganjar Pranowo Pesan Gubernur Jawa Tengah (Foto: Pemprov Jateng)
Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut baik antusiasme masyarakat yang mau divaksin Corona. Diketahui, Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang paling agresif dalam melaksanakan vaksinasi COVID-19.

Meski begitu, Ganjar mengaku masih ada sejumlah warganya yang tak percaya COVID-19, sehingga tidak mau divaksin. "Ada mungkin 1-2 orang yang nggak mau divaksin," kata Ganjar dalam dialog virtual Forum Merdeka Barat 9 di YouTube, Rabu (24/3/2021).

"Masih ada lho orang yang percaya bahwa COVID ini sebenarnya nggak ada. Itu masih ada," lanjutnya.

Tak mau membuang banyak tenaga, Ganjar lebih mengutamakan orang-orang yang mau divaksin terlebih dahulu. Pasalnya, target vaksinasi COVID-19 yang harus dicapai masih sangatlah besar.

"Saya bilang yang seperti ini entar-entar saja kan kita targetnya besar. Sekali lagi agar energi kita tidak hilang," ujarnya.

Dalam kesempatan berbeda, juru bicara vaksinasi COVID-19 dari Kementerian Kesehatan RI, dr Siti Nadia Tarmizi, mengatakan saat ini masih ada 36 persen masyarakat yang tidak percaya dengan COVID-19 dan dikhawatirkan dapat menghambat laju vaksinasi.

"Kita melihat bahwa masih ada 36 persen masyarakat yang tidak yakin dengan COVID-19, sejalan dengan studi yang dijalankan Balitbangkes pada Juli 2020," ujar juru bicara vaksinasi COVID-19, Kemenkes, dr Siti Nadia Tarmizi dalam webinar, Selasa (23/3/2021).

Menyikapi hal tersebut, dr Nadia pun sangat menyayangkan karena Indonesia masih dihantui dengan tingkat kematian COVID-19 yang tinggi.



Simak Video "3 Ribu Pelaku Buparekraf di Bandung Jalani Vaksinasi COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/naf)