Rabu, 24 Mar 2021 20:27 WIB

Lampu UVC Dapat Membunuh Virus dan Bakteri?

Content Promotion - detikHealth
UVC Foto: Bowin Indonesia
Jakarta -

Sejak pandemi COVID-19 setahun lalu, banyak sekali kebutuhan perlindungan yang ditawarkan. Akhir-akhir ini yang sering diperbincangkan adalah lampu UVC Sterilizer.

Jangan sketips dulu mengenai teknologi baru karena ini memiliki banyak data pendukung yang kuat. Sejak penemuannya pada tahun 1878, UVC dapat diproduksi secara artifisial dan menjadi metode utama untuk sterilisasi di tempat yang memiliki tingkat kontaminasi tinggi seperti rumah sakit, pesawat terbang, pabrik, dan kantor setiap harinya.

dr. Aditya Surya Pratama yang juga pernah menjadi pembawa acara dr. OZ Indonesia mengonfirmasi bahwa lampu UVC dapat bekerja secara efektif membunuh virus.

"Lampu UVC terbukti secara signifikan dapat membunuh virus dan bakteri yang tidak kasat mata, namun penggunaannya perlu secara hati-hati karena tidak boleh terkena anggota tubuh seperti kulit dan mata," ujarnya.

Ada beberapa varian UVC Sterilizer di pasaran, salah satunya dari Bowin. Bowin Indonesia memiliki tiga varian lengkap yang dapat digunakan sesuai kebutuhan, yaitu

  • UVC Sterilizer & Dryer: Botol & alat makan
  • UVC Bag: Alat elektronik & dokumen
  • UVC Mini: Benda kecil

Edwin Tanbowi sebagai founder Bowin Indonesia menyampaikan bahwa, "Kami berkomitmen memberikan solusi inovatif untuk sterilisasi produk dan tentunya semua produk memiliki sertifikasi sehingga aman digunakan. Tidak perlu khawatir bila ada kerusakan karena produk kami bergaransi 2 tahun penuh".

Detail produk lebih lanjut dapat langsung mengunjungi website bowinindonesia.com

(ads/ads)