Jumat, 02 Apr 2021 18:15 WIB

Bukan Obat, Pendeta Ini 'Sembuhkan' Orang dengan Kentut di Hidung Pasien

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Makanan yang Bikin Kentut Bau Ilustrasi kentut. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Olesia Shadrina)
Jakarta -

Seorang pendeta di Afrika Selatan mengklaim bisa mengobati orang yang sakit dengan cara yang unik. Alih-alih dengan obat-obatan, pendeta tersebut mengobati dengan cara kentut tepat di bagian wajah para pasiennya.

Dikutip dari Times Now, pendeta tersebut akan duduk di kepala pasien dan buang angin atau kentut di bagian lubang hidungnya. Menurut si pendeta, cara itu bisa menyembuhkan semua masalah spiritual dan fisik.

Pendeta tersebut diketahui bernama Pastor Christ Penelope dari SevenFold Holy Spirit Ministries di Siyandani, Limpopo, Afrika Selatan.

"Kita datang ke gereja itu karena kita membutuhkan doa, bukan untuk kentut," ujar salah satu pengunjung yang dikutip dari Times Now, Jumat (2/3/2021).

Meski mendapat keluhan dari para pasiennya, Pendeta Christ Penelope tetap mempertahankan metode pengobatannya tersebut dan bersikeras bahwa dia hanya mendemonstrasikan kuasa dari Tuhan.

"Itu adalah demonstrasi kekuatan Tuhan. Sama seperti Tuhan membuat Adam tertidur lelap, itu adalah hal yang serupa," jelas si pendeta.

Menurut sang pendeta, kentut atau buang angin di dekat lubang hidung orang itu sangat penting. Itu agar 'kekuatan penyembuhan' bisa masuk ke dalam tubuh untuk melakukan tugasnya.

"Saya tidak kentut pada orang, saya menyembuhkan orang," tegasnya.

Namun, anehnya masih banyak orang yang menunggu sampai dua bulan untuk bisa bertemu dengan pendeta tersebut dan 'diobati'. Bahkan beberapa pasiennya juga mengumpulkan kentutnya dalam sebuah wadah.

Melihat cara pengobatan tersebut, banyak pendeta yang tidak setuju dengan cara yang dilakukan Pendeta Christ Penelope. Menurut mereka, cara itu jelas salah.

"Ini salah. Tidak ada tempat yang Tuhan katakan duduk di atas orang dan mereka akan disembuhkan. Pendeta harus mempraktikkan apa yang ada di dalam Alkitab, bukan apa yang mereka pikir," ujar Pendeta Jacob Sibiya dari Kasigo.



Simak Video "Pasien Covid-19 di India Dirawat di Bawah Pohon"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)