Jumat, 16 Apr 2021 23:20 WIB

Perawat Siloam Dianiaya, Netizen Gaungkan #SavePerawatIndonesia

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Video aksi penganiayaan terhadap perawat sebuah RS di Palembang viral di medsos. Korban melaporkan kejadian ke polisi. (Screenshot video viral) Video aksi penganiayaan terhadap perawat sebuah RS di Palembang viral di medsos. Korban melaporkan kejadian ke polisi. (Screenshot video viral)
Jakarta -

Seorang perawat RS Siloam Sriwijaya Palembang, Christina Remauli (27), mengalami penganiayaan oleh keluarga pasien. Simpati untuk perawat tersebut digaungkan melalui tagar #SavePerawatIndonesia.

Di Twitter, hashtag atau tanda pagar #SavePerawatIndonesia memuncaki trending topic malam ini, Jumat (16/4/2021). Simbol pita hitam dengan logo Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) juga menyertakan tagar #StopKekerasanTenagaKesehatan.

Tidak hanya digaungkan oleh sesama perawat, antar tenaga kesehatan tampak saling memberikan dukungan melalui tagar tersebut. Mulai dari bidan, hingga mahasiswa kedokteran.

"Dear mba perawat, stay strong we're with you!" tulis seorang netizen yang mengaku mahasiswa kedokteran.

Dewan Pengurus Pusat PPNI melalui pernyataan persnya mengutuk keras penganiayaan tersebut dan memerintahkan jejaringnya untuk melakukan langkah hukum.

"PPNI melakukan pengawalan dan pendampingan perawat pada kasus ini agar sesuai dengan koridor hukum dan pelaku dihukum seberat-beratnya sesuai hukum yang berlaku," tulis Harif Fadhillah, Ketua Umum PPNI.



Simak Video "Beratnya Jalani Tugas Perawat dengan Ber-APD 8 Jam Penuh"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)