Sabtu, 22 Mei 2021 08:10 WIB

Mau Dapat 'Swipe Kanan' di Aplikasi Kencan? Vaksinasi COVID-19 Dulu!

Firdaus Anwar - detikHealth
Young female medical student working at the hospital and medical staff, she is holding medical records Foto: IStock
Jakarta -

Beberapa situs dan aplikasi kencan populer kini bisa menunjukkan status vaksinasi COVID-19 para penggunanya. Hal ini disebut bisa jadi nilai tambah bagi mereka yang ingin berkencan.

Tinder, Match, OkCupid, Hinge, Plenty of Fish, BLK dan Chispa yang tergabung dalam Match Group menawarkan 'lencana' khusus bagi para pengguna yang sudah divaksinasi. Bersamaan dengan itu pengguna juga akan mendapatkan akses fitur premium.

Penasehat Gedung Putih Amerika Serikat (AS), Andy Slavitt, menjelaskan hal ini merupakan kerja sama dengan pemerintah untuk mendukung program vaksinasi.

Menurut Andy data menunjukkan orang-orang dengan status sudah divaksinasi COVID-19 bisa sampai 14 persen lebih sukses mendapatkan kencan.

Karena itu pemerintah bekerja sama dengan pengembang aplikasi dan situs pencari jodoh agar lebih banyak orang yang mau divaksinasi COVID-19.

"Kita akhirnya menemukan satu hal yang bisa membuat kita semua jadi lebih menarik: vaksinasi," ungkap Andy seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (22/5/2021).



Simak Video "Lantamal III Turun Tangan Vaksinasi Ribuan Warga Cianjur"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)