Sabtu, 05 Jun 2021 19:49 WIB

Tingkatkan Energi Positif Biar Performa Prima & Nggak Gampang Mentok

Khoirul Anam - detikHealth
Konsumsi multivitamin Foto: dok. Shutterstock
Jakarta -

Setiap orang tentu ingin memiliki energi positif yang terjaga setiap harinya, apalagi buat kamu yang memiliki aktivitas padat. Energi positif sangat dibutuhkan agar selalu semangat menjalani hari-hari penuh kesibukan.

Kurangnya energi tak hanya membuat tubuh mudah lelah dan aktivitas harian menjadi kurang maksimal. Namun juga membuat pikiran menjadi stuck dan mentok.

Tentunya, ada banyak cara yang bisa dilakukan agar performa energi tubuhmu tetap prima. Berikut lima cara yang yang bisa mulai kamu ikuti.

1. Lakukan Olahraga Resistance

Resistance menjadi salah satu jenis olahraga yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan performa aktivitas harian. Tidak hanya itu, olahraga anaerobik ini juga mampu meningkatkan kelenturan dan kekuatan otot. Untuk tetap menjaga dan membangun performa, jangan lupa lakukan jeda istirahat selama 30 detik atau kurang dari waktu tersebut.

2. Jaga Keseimbangan Tubuh

Berolahraga secara rutin adalah keharusan yang patut dijaga untuk terus memiliki performa dan energi tubuh yang maksimal. Namun, pastikan kamu tidak berlatih terlalu keras yang melampaui kemampuan tubuh. Bagaimana cara mengetahuinya?

Perhatikan kondisi tubuh, apakah kinerja menurun usai melakukan olahraga berlebihan. Jika hal ini sampai terjadi, saatnya untuk menyeimbangkan tubuhmu. Lakukan istirahat atau olahraga ringan seperti berenang atau bersepeda.

3. Tingkatkan Intensitas

Meningkatkan intensitas secara bertahap dalam berolahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan performa tubuhmu. Meningkatkan intensitas berarti melakukan olahraga interval pendek dengan kecepatan sprint. Beberapa olahraga yang dianjurkan seperti berlari, bersepeda, mendayung, atau jenis latihan serupa.

Intensitas melakukan squat dan push up secara teratur juga bagus untuk meningkatkan performa tubuh. Apabila kamu merasakan sensasi terbakar pada otot atau kehabisan napas saat berolahraga, itu tandanya intensitas berolahraga kamu sudah meningkat.

4. Perhatikan Frekuensi dan Durasi

Sekadar berolahraga dan bercucuran keringat saja tidak cukup untuk menjaga performa tubuh. Ada dua hal yang perlu kamu perhatikan dengan baik, yakni frekuensi dan durasi berolahraga. Berolahraga terus-menerus selama seminggu penuh tanpa memperhatikan durasi maupun frekuensi adalah sebuah kesalahan.

Untuk membuat olahraga lebih maksimal dan performa tubuh benar-benar terjaga, sebaiknya kamu melakukan tiga hingga lima latihan dalam satu minggu dengan durasi masing-masing latihan selama 20 menit atau lebih.

5. Tetap Pertahankan Energi Positifmu

Setelah seluruh kegiatan di atas sudah kamu lakukan, kamu akan merasakan energi positif mengalir di dalam tubuhmu. Hal ini tidak hanya mempengaruhi tidak performa fisik tubuhmu, melainkan kekuatan pikiranmu. Dengan performa maksimal, kamu akan terhindar dari momen-momen mentok yang menghambat produktivitas hari-harimu.

Selain tips-tips yang disebutkan di atas, kamu juga bisa menjaga energi positif dan pikiranmu tetap maksimal dengan minum Berocca Performance setiap hari. Suplemen multivitamin dari Bayer ini kaya akan kandungan vitamin dan mineral.

Dengan bentuk tablet Effervescent Rasa Jeruk yang mengandung vitamin B kompleks, vitamin C, magnesium, kalsium, serta zinc, mengonsumsi Berocca secara rutin akan mendukung energi fisik dan pikiran kamu dalam melakukan aktivitas harian.

Itulah lima cara terbaik untuk menjaga stamina tubuh. Di antara kelima cara di atas, minum Berocca tentu jadi cara yang paling mudah untuk kamu yang punya kesibukan segudang.

Tertarik mencobanya? Segera kunjungi website Berocca temukan tempat favorit untuk melakukan pemesanan praktis secara online.

(fhs/up)