Senin, 07 Jun 2021 20:15 WIB

Cerita Mona Ratuliu dan Suami Positif COVID-19 Sambil Momong Bayi

Vidya Pinandhita - detikHealth
Indra Brasco dan Mona Ratuliu. Foto: Instagram
Jakarta -

Mona Ratuliu dan sang suami, Indra Brasco baru saja bikin geger media sosial. Mereka mengaku sempat terinfeksi COVID-19 sembari memomong bayi.

Mona bercerita, awalnya hanya sang suami yang terkonfirmasi positif COVID-19. Saat itu, mereka sedang amat sibuk dengan aktivitas syuting yang menurutnya, senantiasa mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

"Karena baru Indra yang positif akhirnya dia isolasi mandiri (isoman) di kamar. Sementara kita keluarga memisahkan diri. Indra enam hari di kamar awalnya nggak ada gejala," kata Mona dalam YouTube MIC - Mona Indra Channel.

Selama isoman, Indra kerap menerima kiriman obat-obatan dari orang-orang terdekat.

"Bingung obatnya apa. Minum vitamin tapi kayaknya kurang dosisnya. Semua orang berusaha kasih kita segala macam obat mulai dari jamu sampai madu. Saking dia ingin cepat sembuh, diminum semua obatnya sama dia (Indra)," kata Mona.

Pada hari ke-6, Indra baru merasakan sejumlah gejala yang awalnya tak dirasakan. Seperti demam, pilek, batuk, dan nyeri tulang. Indra akhirnya diboyong ke rumah sakit.

Berdasarkan hasil skrining thorax, paru-paru Indra tampak berkabut. Fungsi ginjalnya pun menurun lantaran mengonsumsi terlalu banyak obat. Aktor berusia 46 itu pun harus dirawat di rumah sakit.

"Begitu di rumah sakit kata dokter fungsi ginjalnya menurun. Tapi setelah dirawat jadi lebih jelas obatnya, makannya juga teratur dengan high protein. Dia akhirnya lebih nyaman di rumah sakit," kata Mona.

Semakin runyam, Mona Ratuliu yang semula negatif tiba-tiba dinyatakan positif COVID-19.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Masuk ke RI, Ini Deretan Negara yang Paling Banyak Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/naf)