ADVERTISEMENT

Selasa, 08 Jun 2021 13:30 WIB

8 Ciri-ciri Hamil Muda Selain Telat Mensturasi yang Sering Tak Disadari Wanita

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Picture of young pregnant woman in her home holding hands on belly Ciri-ciri haml muda yang kerap tak disadari para wanita. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Elitsa Deykova)

5. Kelelahan

Peningkatan kadar progesteron dapat membuat wanita hamil menjadi lebih mudah merasa lelah. Selain itu, selama masa kehamilan tubuh juga akan memompa lebih banyak darah untuk membawa nutrisi ke janin.

Kondisi ini mungkin akan dirasakan para ibu hamil pada saat satu minggu setelah pembuahan.

6. Sakit kepala

Perubahan hormon saat proses kehamilan juga bisa membuat kamu mengalami sakit kepala. Segera konsultasikan hal ini ke dokter agar tidak salah saat mengonsumsi obat-obatan untuk mengatasi sakit kepala selama kehamilan.

7. Perubahan suasana hati

Selain sakit kepala, perubahan hormon selama kehamilan juga bisa membuat kamu menjadi lebih mudah tersinggung dan murung. Kondisi ini disebabkan oleh adanya peningkatan kadar estrogen dan progesteron, yang memicu suasana hati menjadi lebih emosional.

8. Sering buang air kecil

Saat proses kehamilan, ginjal akan memproses lebih banyak cairan dari biasanya. Hal ini menyebabkan kandung kemih menjadi lebih cepat penuh, yang membuat kamu menjadi ingin buang air kecil.

Oleh karenanya, lebih sering buang air kecil bisa menjadi ciri-ciri hamil muda yang perlu kamu ketahui.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Plasma Konvalesen Dapat Cegah Gawat Janin Pada Bumil Terpapar Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]

(ryh/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT