Senin, 14 Jun 2021 15:13 WIB

12 Makanan Penambah Berat Badan dengan Cepat dan Sehat

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
wanita menimbang berat badan 12 makanan yang bisa menambah berat badan dengan cepat. (Ilustrasi Foto: Thinkstock)

7. Alpukat

Buah-buahan juga bisa menjadi pilihan sebagai makanan penambah berat badan, salah satunya alpukat. Alpukat mengandung banyak kalori, lemak, serta beberapa vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh.

8. Dark chocolate

Dark Chocolate atau coklat hitam ternyata bukan hanya bermanfaat untuk orang-orang yang diet, tetapi baik juga sebagai makanan penambah berat badan. Coklat jenis ini memiliki lemak, kalori yang tinggi, serta antioksidan.

Namun, tidak bisa asal dalam memilih coklat. Bagi orang yang ingin menambah berat badan, pilihlah coklat yang mengandung kakao setidaknya 70 persen.

9. Telur

Telur juga bisa menjadi pilihan makanan penambah berat badan. Makanan ini mengandung sumber makanan yang kaya akan protein, lemak sehat, dan nutrisi baik lainnya. Sebagian nutrisi tersebut terkandung dalam bagian kuning telur.

10. Pasta

Selain enak, pasta ternyata bisa menjadi makanan penambah berat badan yang cepat dan sehat. Pasta padat akan kalori dan karbohidrat yang diperlukan untuk menambah berat badan yang sehat. Pilihlah pasta yang dibuat dengan biji-bijian.

11. Keju

Keju adalah makanan yang banyak mengandung lemak, protein, kalsium, dan kalori yang baik. Untuk orang yang ingin menambah berat badan, bisa memilih keju yang penuh akan lemak.

12. Yoghurt

Tak hanya dikonsumsi saat diet, yoghurt juga bisa menjadi makanan penambah berat badan. Yoghurt kaya akan lemak, protein, dan juga nutrisi.

Pilihlah yoghurt yang memiliki kandungan lemak lebih rendah dan tidak mengandung gula tambahan. Sebagai opsi, bisa tambahkan buah dan kacang-kacangan ke dalam yoghurt.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Makan Gorengan Kalorinya 2 Kali Lipat dari Karbohidrat"
[Gambas:Video 20detik]

(sao/sao)