Selasa, 15 Jun 2021 20:00 WIB

Haykal Kamil Positif COVID-19, Keluhkan Gejala Parah karena Riwayat Asma

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Haykal Kamil Foto: Desi Puspasari/detikHOT
Jakarta -

Artis Haykal Kamil dikabarkan positif terinfeksi COVID-19. Hal tersebut diumumkannya melalui unggahan di akun Instagram pribadinya baru-baru ini.

Dalam postingannya, Haykal mengungkapkan kondisi tubuhnya cukup stabil dan diperbolehkan melakukan isolasi mandiri. Ia juga mengatakan dirinya sudah mengalami gejala COVID-19 sejak beberapa hari lalu.

"It's been a while, mau menginformasikan bahwa gw positif Covid-19," tulis Haykal Kamil dalam unggahannya yang dikutip dari Insert Live.

"Kondisi saat ini Alhamdulillah stabil, jadi bisa isolasi mandiri. Sudah bergejala dari sebelas hari lalu, tapi baru dapat kepastian senin minggu lalu," ungkapnya.

Selain menceritakan kondisinya saat ini, Haykal juga mengungkapkan bahwa dirinya memiliki riwayat penyakit asma. Akibat riwayat penyakit asma tersebut, Haykal merasa itu memperparah kondisinya. Ia mengalami sesak napas yang cukup parah.

Seperti yang diketahui, pengidap asma masuk dalam daftar kondisi berisiko kritis akibat COVID-19 di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Sebab, infeksi pada penyakit asma bisa memicu pneumonia hingga penyakit pernapasan akut.

"Dengan punya riwayat asma, awalnya sesak nafas cukup parah namun sembuh seiring berjalan waktu. Sampai sekarang masih anosmia, jadi makan apapun masih rada hambar," ungkapnya.

"Jadi inget selama ini kurang bersyukur, ketika nikmat-Nya di cabut sedikit saja langsung baru sadar. Ya Tuhan ampuni kami yang banyak khilaf ini. Jaga kesehatan ya semua," pesan Haykal Kamil.

Bagaimana kronologi Haykal Kamil bisa terinfeksi COVID-19?

TERUSKAN MEMBACA, KLIK DI SINI.



Simak Video "ASI Bisa Bantu Transfer Antibodi COVID-19 ke Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)