Senin, 21 Jun 2021 16:41 WIB

Sudah Terima Vaksin Nusantara dan Sinovac, Anggota DPR Ini Positif COVID-19

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Nihayatul Wafiroh Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth
Jakarta -

Wakil Ketua Komisi IX DPR, Nihayatul Wafiroh dikabarkan positif COVID-19. Sebelumnya ia sudah dua kali mendapat vaksinasi Corona lengkap, dengan vaksin Sinovac dan Vaksin Nusantara besutan dr Terawan Agus Putranto.

Kabar ini disampaikan oleh akun Twitter Fraksi PKB DPR RI, @FraksiPKB, yang mengunggah cerita politikus PKB yang kerap disapa Ninik itu.

Dalam unggahan tersebut, Ninik mengatakan sudah menerima suntikan vaksin Corona Sinovac dan vaksin Nusantara besutan eks Menteri Kesehatan RI dr Terawan Agus Putranto.

"Saya sudah vaksin Sinovac. Saya sudah vaksin Nusantara. Tapi, tetep saja saya dinyatakan positif COVID, walaupun dengan CT 18-21, kondisi saya terbilang cukup stabil," tulis Ninik dalam postingan tersebut yang dilihat detikcom, Senin (21/6/2021).

"Saya kondisi stabil, hanya demam 4 hari ini. Kondisi emosional juga stabil. Tidak shock sama sekali, udah nyangka sih kalau positif. Buat teman-teman yang 5 hari ini berinteraksi langsung dengan saya, mohon segera swab ya," lanjunya.

Ninik merupakan salah satu dari 11 anggota DPR yang menerima vaksin Nusantara pada April 2021 lalu.

Perlu diketahui, vaksin Nusantara ini berbasis sel dendritik yang disebut mampu menangkal segala macam mutasi virus Corona yang terus mengalami perkembangan. Riset vaksin ini juga mendapat dukungan dari Komisi VII DPR RI untuk terus dilanjutkan. Mereka mendesak agar vaksin Nusantara bisa segera menjalani uji klinis tahap III.



Simak Video "Potret Moeldoko Saat Disuntik Vaksin Nusantara oleh Terawan"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)