Senin, 21 Jun 2021 19:05 WIB

Manfaat Rapid Test di Rumah dengan Aido Health

Content Promotion - detikHealth
Rapid Test di Rumah dengan Aido Health. Foto: dok. Aido
Jakarta -

Dengan meningkatnya pandemi virus Corona, tes virus Corona di layanan rumah sangat penting untuk kepentingan keselamatan dan kesejahteraan bangsa. Langkah-langkah keamanan lainnya juga bermanfaat termasuk mengenakan masker, menjaga jarak sosial, dan menggunakan pakaian sekali pakai.

Tanda-tanda virus Corona dapat muncul kapan saja, mulai dari 2-14 hari setelah terpapar virus. Oleh karena itu, penting untuk diuji sebelum terlambat. Terkait tindakan pencegahan keamanan, ada berbagai manfaat dari rapid test di rumah dengan Aido Health.

Aido Health memberikan layanan kesehatan berkualitas terbaik dan terintegrasi dengan fasilitas kesehatan dari rumah Anda. Beberapa layanan seperti telekonsultasi dokter, layanan dokter ke rumah, tes COVID-19 di rumah sehingga Anda tidak perlu keluar rumah dan dokter akan datang ke rumah Anda.

"Aido Health adalah aplikasi yang membuat kita sebagai dokter lebih dekat dengan pasien sehingga sasaran utama dokter lebih cepat tercapai," kata dr. Roy Panusunan Sibarani Sp.PD-KEMD dalam keterangan tertulis, Senin (21/6/2021).

Aido Health juga memiliki aplikasi yang user friendly dengan teknologi yang mempermudah pengguna mendapatkan akses kesehatan. Selain terus memperbaharui teknologi, Aido Health juga terus memperluas mitra rumah sakit dan klinik.

Saat ini, Aido Health sudah bermitra dengan lebih dari 50 fasilitas kesehatan dan menjangkau lebih dari 50 kota. Faskes tersebut di antaranya adalah Bethsaida Hospital, Siloam Hospital Group, RS Annisa Cikarang, RSU Fastabiq Sehat PKU, RSIA Buah Hati Pamulang, RS Bunda Group, RS Islam Jakarta Sukapura, RSU YK Madira, Klinik Laboratorium Diagnos, Klinik Medifit, Klinik Utama DR. Indrajana, dan Lyfline.

Kembali Bekerja dengan Lebih Aman

Banyak bisnis dan organisasi tutup selama berminggu-minggu untuk memberi manfaat bagi kesehatan karyawan dan komunitas mereka. Ketika ribuan orang di seluruh negeri terinfeksi virus, mereka mungkin tidak tahu apakah mereka juga terinfeksi virus atau tidak.

Saat kembali bekerja, seorang karyawan tanpa gejala dapat menginfeksi seluruh staf. Layanan tes virus Corona dapat mencegah bencana ini terjadi dengan membantu karyawan mendapatkan informasi tentang status kesehatannya saat ini sebelum kembali bekerja. Inilah alasan mengapa rapid test di rumah sangat direkomendasikan oleh para pakar kesehatan.

Kurangnya Kecemasan Akan Tertular

Semakin banyak jarak sosial dan berita yang terus menimbulkan kepanikan di kalangan masyarakat membuat banyak orang berjuang dengan masalah kesehatan mental seperti kecemasan. Layanan tes COVID-19 di rumah dapat membantu memberikan jawaban kepada masyarakat atas pertanyaan atau kekhawatiran mereka dengan memberikan hasil tes yang akurat. Baik hasilnya positif maupun negatif, masyarakat tidak lagi dibiarkan dalam kegelapan dan dapat mengambil langkah-langkah tindakan yang tepat untuk menjaga diri dan orang-orang di sekitarnya.

Mengurangi Penyebaran Lebih Lanjut

Tes virus Corona di layanan rumah mampu memberikan kesadaran dan tanggung jawab kesehatan yang tepat kepada orang-orang untuk mengurangi penyebaran virus lebih lanjut. Melalui pengujian, orang yang terinfeksi dapat mengkarantina dengan baik dan menghindari penyebaran COVID-19. Pasalnya, mereka yang merasa sakit mengambil tindakan yang tepat untuk diuji sehingga mereka dapat membantu menyelamatkan nyawa ribuan orang. Orang yang memiliki hasil tes positif dapat menghindari menginfeksi orang yang tidak terinfeksi.

Secara keseluruhan, tes antibodi COVID-19 di home service sangat bermanfaat bagi bangsa. Layanan di rumah ini memberikan lingkungan kerja yang lebih aman, kondisi mental yang lebih sehat bagi publik dan mengurangi penyebaran virus secara keseluruhan. Harapannya, tes virus Corona di layanan rumah dapat mengakhiri pandemi, layanan satu per satu.

Tes COVID-19 di rumah juga aman dan nyaman. Anda dapat menerima hasil dengan cepat tanpa harus mengganggu jadwal, serta menghindari paparan virus yang tidak perlu di komunitas atau pusat pengujian drive-in. Bagaimana lagi tes COVID-19 di rumah dapat membantu Anda? Berikut adalah beberapa manfaat tambahan dari tes COVID-19 di rumah yang mungkin tidak dipertimbangkan.

Manfaat Pengujian di Rumah untuk Anda

Jawaban cepat sebelum dan sesudah Anda bepergian. Bepergianlah dengan mengetahui bahwa Anda sehat dengan menjalani tes, sebelum dan sesudah Anda tiba di tujuan dengan pengujian langsung. Cegah penyebaran COVID-19 dengan mengetahui kapan harus karantina jika Anda berpotensi sakit, dan hindari membawa pulang virus jika Anda tertular dalam perjalanan.

Pengalaman yang lebih baik untuk anak Anda. Tes swab bisa menyakitkan bagi anak kecil. Pengujian di rumah berarti pengujian dilakukan di lingkungan yang aman, nyaman, dan akrab, sehingga anak Anda tidak akan terlalu stres dan khawatir selama pengujian.

Alat uji tes COVID-19 di rumah adalah cara alternatif untuk melakukan tes tanpa perlu keluar rumah. Jenis alat ini dilengkapi dengan instruksi, peralatan, dan kemasan yang Anda butuhkan untuk melakukan pengujian sendiri sebelum dikirim ke lab untuk diproses.

Jenis Tes COVID -19 Apa yang Bisa Anda Dapatkan di Rumah?

Ada dua jenis tes yang dapat mendeteksi infeksi COVID-19 aktif, yang keduanya dapat dilakukan oleh tenaga medis profesional di rumah Anda.

RT-PCR

Tes RT-PCR adalah bentuk tes COVID-19 yang paling umum. Ini juga yang paling akurat, artinya Anda cenderung tidak menerima hasil positif palsu atau negatif palsu.

Tes RT-PCR menganalisis cairan yang dikumpulkan dari bagian belakang rongga sinus Anda untuk mencari materi genetik milik virus SARS-CoV-2 (COVID-19). Tes ini diberikan sebagai usap hidung, dan sampel Anda harus dikirim ke laboratorium untuk dianalisis.

Hasil Anda biasanya akan keluar dalam 3 hari kerja. Namun, layanan rapid di rumah hasilnya akan keluar dalam waktu yang lebih cepat.

Nah, itulah beberapa manfaat Anda melakukan rapid test di rumah. Ada banyak manfaat lain yang mungkin tidak bisa dibahas dalam artikel singkat ini. Namun intinya, Anda akan mendapatkan pelayanan yang lebih baik dan juga hasil yang cepat.

Selain itu masalah keamanan dari penularan juga menjadi alasan mengapa rapid test di rumah sangat direkomendasikan.



Simak Video "Kena Covid-19 Setelah Vaksin Dosis Pertama, Perlu Ulang Vaksinasi Nggak?"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)