Rabu, 23 Jun 2021 11:04 WIB

6 Artis yang Positif Corona Baru-baru Ini, BCL hingga Bintang Emon

Destria - detikHealth
Bunga Citra Lestari positif corona Foto: dok instagram BCL
Jakarta -

Satu tahun pandemi Corona berjalan, semakin banyak artis yang positif Corona. Mulai dari penyanyi Bunga Citra Lestari, hingga komika Bintang Emon.

Sederet artis yang positif Corona juga mengeluhkan gejala COVID-19 beragam. Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, ini daftar artis yang positif Corona.


1. Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari atau akrab dipanggil BCL mengonfirmasi dalam akun instagramnya, bahwa ia positif Corona dan tengah menjalani isolasi mandiri.

Ia menceritakan sejumlah gejala COVID-19 yang dialaminya ketika melakukan karantina mandiri pada hari ketiga.

"So far, ada symptoms batuk, tenggorokan sakit, napas terasa agak pendek dan sometimes demam," kata BCL, dikutip dari laman Instagram pribadinya, Rabu (16/6/2021).

2. Bintang Emon

Komika Bintang Emon mengungkapkan bahwa dirinya positif COVID-19. Kabar ini ia sampaikan dalam sebuah unggahan video di akun Instagram pribadinya. Dalam video berdurasi satu menit itu, ia menyebutkan gejala-gejala yang dialaminya.

"Napas terengah-engah, terus mual-mual, terus batuk-batuk, sama sakit kepala banget," ungkapnya, Senin (21/6/2021)

3. Nino RAN

Anindyo Baskoro atau sering dikenal Nino RAN termasuk daftar baru artis yang positif Corona. Terlihat dalam foto yang diunggah pada akun Instagram miliknya, Rabu (16/6/2021), ia mengungkapkan terinfeksi virus Corona.

Hal itu membuat Nino harus menunda kegiatan yang seharusnya ia jalani.

"Harusnya bakal banyak kegiatan seru minggu ini tapi apa daya kena COVID juga. Mohon doanya agar cepat sembuh," ungkapnya.

4. Jeje Govinda

Ritchie Ismail atau akrab dipanggil Jeje Govinda juga terkena virus Corona. Suami dari Syahnaz Sadiqah ini telah terinfeksi Corona pada Jumat (18/6/2021). Syahnaz Sadiqah mengabarkan bahwa sang suami positif COVID-19.

Hal ini tentu membuat Syahnaz sedih. Syahnaz juga diketahui pernah positif COVID-19 bersama anak kembarnya beberapa waktu lalu. Syahnaz mengunggah foto suaminya melalui akun Instagram pribadinya.

"Kita terpisahkan lagi karena COVID, waktu itu terpisah karena aku yang positif, sekarang papa jeje deh yang positif," kata Syahnaz.

Simak dua artis yang positif Corona dalam waktu dekat ini, di halaman berikutnya.

5. Haykal Kamil

Selasa (15/6/2021), artis Haykal Kamil mengumumkan dirinya positif terinfeksi virus Corona. Adik Zaskia Adya Mecca tersebut mengumumkannya melalui unggahan pada akun Instagram pribadinya. Haykal menceritakan kondisi tubuhnya cukup stabil dan diperbolehkan melakukan isolasi mandiri.

"Kondisi saat ini Alhamdulillah stabil, jadi bisa isolasi mandiri. Sudah bergejala dari sebelas hari lalu, tapi baru dapat kepastian senin minggu lalu," ungkapnya.

Namun, pada tanggal 20 Juni 2021, Haykal Kamil telah dinyatakan sembuh dari virus Corona, ia membagikan kabar tersebut melalui unggahan di akun Instagram miliknya.

"Alhamdulillah setelah 13 hari isoman, gue lulus juga jadi SC (Sarjana Covid). Ilmunya banyak loh, belajar berdamai dengan keadaan, sabar, tidak menyalahkan dan ikhlas," tutur Haykal.

6. Ringgo Agus Rahman

Pada tanggal 6 Juni 2021 Ringgo Agus Rahman mengonfirmasi bahwa dirinya terpapar virus Corona. Ia mengunggah foto dalam akun Instagram pribadinya bahwa ia sedang melakukan isolasi mandiri. Terlihat sebuah surat spesial yang dikirimkan oleh keluarga kecilnya.

"Surat cinta dari yang paling terkasih di tengah pengasingan ini, hehehe tulisan tangan Bjorka yang sepertinya usaha sekali nulisnya... tunggu baba ntar di rumah ya," ungkap Ringgo

Namun, kini kondisi Ringgo Agus telah dinyatakan negatif dari virus Corona dan telah pulang untuk berkumpul bersama keluarga. Kabar ini pun diunggah pada sebuah foto di akun Instagram miliknya.

"Aaaaah rumah... perasaan pulang paling luar biasa...!!," tutur Ringgo.

Sederet artis yang positif Corona menjadi pengingat untuk lebih disiplin menjaga protokol kesehatan agar tak ikut terpapar COVID-19. Jika ada kesempatan untuk segera divaksin Corona, jangan dilewatkan ya, detikers.



Simak Video "Komunitas Relawan di Shanghai Turun Tangan Bantu Warga yang Karantina"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)