Rabu, 23 Jun 2021 11:17 WIB

7 Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh yang Wajib Dikonsumsi untuk Lawan Corona

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Customer in pharmacy holding medicine bottle. Woman reading the label text about medical information or side effects in drug store. Patient shopping pills for migraine or flu. Vitamin or zinc tablets. Ilustrasi vitamin untuk daya tahan tubuh. (Foto: iStock)

Selain vitamin untuk daya tahan tubuh di atas, ada beberapa asupan lain yang juga dibutuhkan tubuh. Misalnya seperti:

- Kurkumin

Kurkumin atau kunyit memang sering digunakan dalam pengobatan China. Ini biasa dimanfaatkan sebagai obat analgesik, anti inflamasi, dan anti-septik. Selain itu, kurkumin juga bisa membantu melawan peradangan dan membantu respons kekebalan tubuh.

- Bawang putih

Selain berperan sebagai antivirus, bawang putih bisa membantu untuk mengurangi keparahan akibat gejala pilek, flu, atau infeksi COVID-19.

- Jamur

Tak hanya enak jamur juga kaya akan selenium dan vitamin B, vitamin untuk daya tahan tubuh, seperti riboflavin dan niacin yang dibutuhkan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap optimal.

- Propolis

Selain vitamin untuk daya tahan tubuh, suplemen seperti propolis juga sangat membantu untuk menangkal COVID-19. Propolis merupakan getah dari tumbuh-tumbuhan yang digunakan lebah untuk menutupi celah pada sarangnya.

Beberapa bukti menunjukkan bahwa propolis ini bisa membantu mencegah atau mengurangi durasi flu biasa dan infeksi saluran pernapasan atas lainnya.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Perlukah Doping Vitamin C dan Suplemen untuk Perkuat Imun?"
[Gambas:Video 20detik]

(sao/kna)