Jumat, 23 Jul 2021 15:47 WIB

Beredar Donasi Kaos Oblong untuk Nakes di RSD Wisma Atlet, BNPB: Hoax!

Ayunda Septiani - detikHealth
Hoax kabar soal donasi kaos oblong untuk nakes Hoax kabar terkait donasi kaos oblong untuk nakes di RSDC Wisma Atlet Kemayoran. (Foto: SS Viral)
Jakarta -

Belum lama ini telah beredar pesan berantai di media sosial WhatsApp yang berisi informasi adanya donasi untuk pengumpulan kaos oblong (layak pakai dan bersih) untuk tim medis di RSDC Wisma Atlet Kemayoran.

Dalam pesan tersebut juga terdapat informasi tata cara serta alamat yang dicantumkan untuk memberikan donasi.

"Kaos oblong (t-shirt) bekas/layak pakai. Dalam keadaan bersih sudah dicuci. Alamat dan jam operasi penerimaan barang hari senin sampai Jumat jam 09:00-15:00," tulis pesan yang beredar.

Terkait dengan hal tersebut, BNPB memastikan berita yang beredar di jejaring sosial soal kaos oblong untuk petugas medis sebagai hoax atau berita palsu.

"BNPB juga mengimbau masyarakat untuk lebih bijak dalam menyikapi ataupun menyebarluaskan informasi beredar yang dapat memicu kepanikan atau ketidaknyamanan masyarakat," tulis BNPB dalam keterangan yang diterima detikcom, Jumat (23/7/2021)

Masyarakat dapat mengecek berbagai berita atau informasi pada sumber terpercaya untuk memastikan kebenaran dari berita atau informasi yang beredar. Pastikan kebenaran berita sebelum menyebarluaskan kembali melalui jejaring sosial atau pun media sosial.



Simak Video "Siapkah Indonesia Hadapi Varian Corona yang Lebih Ganas?"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/ayd)