Sabtu, 24 Jul 2021 12:14 WIB

Keseringan Masturbasi, Pria Ini Mendadak Kena Stroke

Ayunda Septiani - detikHealth
yellow banana and the hand in the white background Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Seorang pria lajang di Jepang hampir meninggal setelah sering melakukan masturbasi.

Sejumlah dokter mengatakan, pria berusia 51 tahun yang tidak disebutkan identitasnya tersebut senang melakukan masturbasi sendiri beberapa kali sehari.

Kebiasaannya tersebut kemudian hampir membunuhnya pada suatu kesempatan di tahun 2020 lalu lantaran mengalami stroke beberapa saat setelah ejakulasi.

Dikutip dari laman Daily Mail, Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) mengatakan bahwa kondisi stroke pria tersebut dapat dipicu dari kebiasaan hubungan seksnya.

Pria berusia 51 tahun itu seketika mengalami sakit kepala yang hebat, setelah mencapai ejakulasi, dan kemudian mulai muntah. Khawatir akan gejalanya yang tiba-tiba, pria itu pergi ke Rumah Sakit Universitas Kota Nagoya.

Dokter pun memperhatikan bahwa dia memiliki tekanan darah rendah dan mengalami disorientasi, yang merupakan dua tanda stroke.

Petugas medis juga melakukan CT scan pada otaknya, untuk menemukan akar penyebab gejalanya.

Hasil penelitian mengungkapkan bahwa pria tersebut telah mengalami perdarahan subarachnoid, jenis stroke yang mengancam jiwa yang disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah di otaknya.

Pria itu berhasil diselamatkan dari kondisi buruknya, dan dipulangkan dalam kondisi sangat baik, setelah hampir 2 pekan dirawat di rumah sakit.

dr Masahiro Oomura dan rekan-rekannya yang menerbitkan laporan kasus di Journal of Stroke and Cerebrovascular Disease, tidak memberikan penjelasan mengapa pria tersebut dapat menderita stroke setelah masturbasi.

Namun, NHS mengatakan pendarahan otak bisa terjadi akibat aktivitas fisik, seperti mengangkat sesuatu yang berat atau berhubungan seks.



Simak Video "Jepang Sebut Bantuan Vaksin ke Indonesia Wujud Bukti Persahabatan"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/ayd)