Kamis, 29 Jul 2021 16:38 WIB

Vaksin COVID-19 di Transmart Cikokol Enak, Banyak Kursi untuk Antre

Salwa Aisyah Sheilanabilla - detikHealth
Vaksinasi COVID-19 di Transmart Cikokol Tangerang Salah seorang pengunjung Transmart Cikokol Tangerang menjalani skrining kesehatan (Foto: Salwa Aisyah Sheilanabilla/detikHealth)
Jakarta -

Vaksinasi gratis COVID-19 di Transmart Cikokol Tangerang yang diselenggarakan oleh CT Corp bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI mendapat respons positif dari warga sekitar Kota Tangerang.

Seorang warga, Dwi Kaden (56), mengaku sangat terbantu dengan adanya vaksinasi di Transmart Cikokol karena sebelumnya ia kesuitan mencari lokasi vaksinasi terdekat.

"Sebelumnya saya udah cari-cari yang deket, dikasih info juga sama temen, dapet di sini yang paling dekat, baru saya daftar online," ujar Dwi saat ditemui di lokasi, Kamis (29/7/2021).

Meski harus mengantre selama kurang lebih 30 menit, Dwi tidak merasa kelelahan karena disediakan banyak kursi untuk peserta yang mengantre, tetap dengan menerapkan jarak aman.

"Enaknya juga di sini kursinya banyak ya di luar ada, di dalem ada jadi saya engga berdiri sama sekali tadi pas ngantre," tuturnya.

Dwi mengatakan sebelumnya ia mendengar cerita dari teman kantornya yang mengikuti vaksinasi di lokasi lain harus antre berdiri selama hampir setengah jam karena kurangnya kursi yang disediakan.

Sama halnya dengan Dwi, Cheryl (24) karyawan di salah satu pusat perbelanjaan di Tangerang juga antusias mengikuti vaksinasi di Transmart.

"Dapet info dari tempat aku kerja, diajak temen juga katanya kalo vaksin disini ga lama nunggunya," ujar Cheryl.

Vaksinasi COVID-19 di Transmart Cikokol TangerangVaksinasi COVID-19 di Transmart Cikokol Tangerang Foto: Salwa Aisyah Sheilanabilla/detikHealth

Ia menambahkan, selain banyak kursi yang disediakan tenaga kesehatan yang bertugas banyak sehingga tidak menunggu lama untuk mendapat giliran vaksin.

Program vaksinasi gratis, vaksin Sinovac di Transmart Cikokol Tangerang, tepatnya di Jalan Komp. Diamond Best, Cikokol, Tangerang diselenggarakan pada 14 Juli hingga 1 Agustus. Vaksinasi ini dapat diikuti oleh peserta rentang usia 18 tahun ke atas.

PIC di Transmart Cikokol, Ari, mengatakan target peserta vaksin 1.200 dan baru menyentuh angka 400-500 pada pukul 11.00 WIB. Peserta sebagian besar berasal dari warga sekitar yang mendaftar secara offline ataupun online.

Kalau offline itu kebanyakan dari warga sekitar, tapi tetep kita layani untuk vaksinasi di sini," ujar Ari.

Transmart Cikokol juga menyediakan fasilitas ruang ICU Mini untuk menangani peserta yang mengalami gangguan kesehatan selama proses vaksinasi. Ruang ICU Mini ini dilengkapi dengan dua tempat tidur, dua tabung oksigen, tenaga kesehatan yang berjaga dan satu unit ambulans gawat darurat.

Untuk mengecek ketersediaan slot vaksin CT Corp, kunjungi detik.com/vaksinctcorp.



Simak Video "Epidemiolog Jelaskan soal Heboh Turunnya Efikasi Vaksin Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)