Jumat, 30 Jul 2021 11:20 WIB

Sedang Finalisasi dengan WHO, RI Bakal Bikin Vaksin COVID-19 Teknologi Baru!

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Menkes Budi Gunadi Sadikin Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut tengah dalam tahap finalisasi bersama Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) soal kemungkinan pengembangan vaksin COVID-19 berteknologi nucleic acid atau vaksin DNA di Indonesia.

"Berkaitan dengan vaksin ini, saya sedang tahap dalam finalisasi dengan WHO untuk bisa membangun up global health untuk vaksin dengan teknologi nucleic acid mRNA atau DNA di Indonesia," sebut dia dalam konferensi pers live Universitas Airlangga Jumat (30/7/2021).

Budi mengajak para pakar biologi molekuler, termasuk dari Universitas Airlangga untuk bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI meyakinkan WHO terkait pengembangan teknologi vaksin nucleic acid atau vaksin DNA di Indonesia.

"Karena dari sisi tataran ketahanan sistem ketahanan kesehatan global dirasakan perlu memiliki beberapa global health untuk vaccination dengan teknologi baru ini," bebernya.

"Nah saya sangat berharap teman-teman dari Unair yang ahli biologi molekuler bisa bersama-sama dengan Kemenkes dengan meyakinkan who dan juga mendorong penentuan global manufacturer health ini untuk teknologi vaksin DNA ini bisa dilakukan di Indonesia," sambungnya.



Simak Video "Cerita Warga yang Kesulitan Dapatkan Vaksin Dosis Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)