Jumat, 30 Jul 2021 22:56 WIB

Penting! 7 Makanan Peningkat Imun Tubuh Lawan COVID-19

Rita Puspita Rachmawati - detikHealth
5 Asupan Nutrisi Untuk Pemulihan Pasca COVID-19 yang Disarankan Ahli Foto: istock
Jakarta -

Beragam upaya dilakukan untuk meningkatkan imunitas agar terhindar dari virus Corona. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat.

Masyarakat mulai membiasakan diri dengan beragam gaya hidup sehat seperti rutin berjemur di bawah matahari pagi, rajin olahraga, dan konsumsi suplemen multivitamin.

Kebiasaan ini mesti disertai dengan konsumsi makanan sehat untuk menambah imun seperti berikut.

1. Buah jeruk

Jeruk merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C tinggi. Jenis buah jeruk yang terkenal memiliki kandungan vitamin C tinggi adalah jeruk bali, jeruk nipis, jeruk lemon, jeruk clementine dan jeruk mandarin.

Jumlah takaran vitamin C harian yang direkomendasikan untuk wanita dewasa adalah 75 miligram dan 90 miligram untuk pria dewasa.

2. Brokoli

Brokoli merupakan jenis sayuran yang kaya akan kandungan vitamin dan mineral, Bunda. Jenis sayuran ini dikemas dengan vitamin A, C, dan E, serta serat dan banyak antioksidan lainnya.

3. Yogurt

Yogurt adalah salah satu makanan yang dapat meningkatkan imunitas. Pilihlah yogurt yang memiliki kandungan vitamin D di dalamnya.

Hal ini dikarenakan, yogurt juga bisa menjadi sumber vitamin D yang dapat membantu mengatur sistem kekebalan, dan meningkatkan pertahanan alami tubuh terhadap penyakit.

4. Jahe

Manfaat dari mengonsumsi jahe dapat membantu mengurangi peradangan yang membantu mengurangi rasa sakit pada tenggorokan dan penyakit radang, serta mengurangi rasa mual.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Yang Perlu Diperhatikan Saat Berjemur Agar Dapat Hasil Optimal"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)